Kaya Nutrisi, Masker Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

BERITABETA.COM – Alpukat dikenal dengan berbagai kandungan nutrisi yang kaya. Kandungan gizi tersebut membuat buah Alpukat memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Di antara banyaknya manfaat kesehatan dari buah alpukat, salah satu yang menarik adalah khasiatnya untuk kulit. Alpukat memang tidak hanya kaya akan lemak sehat, tapi juga merupakan sumber vitamin E dan C yang sangat baik.

Ketika alpukat digunakan secara topikal (dioleskan ke kulit), lemak tak jenuh tunggal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Jadi, jika Anda mengalami kulit kemerahan atau rusak akibat sinar matahari, menggunakan masker alpukat untuk rutinitas perawatan kecantikan dapat membantu meningkatkan penampilan kulit.

Berikut 5 manfaat masker alpukat bagi kesehatan dan kecantikan kulit yang bisa dirasakan.

1.Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat pertama untuk melembapkan kulit wajah. Masker wajah berbahan alpukat adalah cara terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap lembab. Lupakan produk-produk berbahan kimia, karena masker alami ini jauh lebih efektif daripada apa pun.

Masker wajah alpukat mengandung vitamin A dan E. Kedua vitamin ini bertanggung jawab untuk pelembap kulit dan mendapatkannya dari sumber alami adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan terutama untuk tipe kulit kering. Selain vitamin E, masker wajah alpukat mengandung kalium, lesitin, dan banyak nutrisi lain yang dapat menyehatkan dan melembabkan kulit.

Lapisan kulit terluar, yang dikenal sebagai epidermis, mudah menyerap nutrisi ini, yang juga membantu membentuk kulit baru. Karena masker wajah alpukat tidak hanya melembabkan permukaan kulit saja, namun juga melembabkan jauh ke dalam kulit.

2. Lawan Tanda Penuaan

Manfaat masker alpukat kedua untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Alpukat mengandung vitamin A, dan efek vitamin ini baik untuk kulit yang lelah dan menua.

BACA JUGA:  Kenali 9 Gejala Pertanda Penyakit Jantung di Bawah Ini   

Vitamin A membantu kulit memproduksi sel-sel baru dan mengembalikan kolagen alami, dan hasil akhirnya adalah tampilan yang lebih muda dan segar tanpa garis-garis halus atau kerutan yang terlihat. Juga, antioksidan dalam alpukat membantu melawan munculnya bintik-bintik hitam yang membuat Anda terlihat lelah dan tua.

3. Deep Cleanser

Manfaat masker alpukat ketiga untuk deep cleansing atau pembersihan wajah secara mendalam. Masker wajah alpukat berfungsi seperti pembersih secara mendalam; menembus jauh ke dalam pori-pori, dan menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak dan kotoran menjadikan kulit segar dan sangat bersih.

Konsistensi khusus dari masker alami alpukat membuatnya mudah diaplikasikan pada kulit. Hal ini juga memungkinkan untuk masuk jauh ke dalam pori-pori mikroskopis di kulit. Ini dikombinasikan dengan kandungan vitamin dan asam lemaknya, bekerja sebagai pembersih. Nutrisi membantu mengeluarkan sel kulit mati, debu, dan minyak berlebih.

4. Perkuat Skin Barrier

Manfaat masker alpukat keempat untuk memperkuat skin barrier atau penghalang kulit. Alpukat mengandung campuran asam lemak yang mengandung omega 3 dan omega 6. Jadi, jika Anda mengoleskan masker alpukat pada wajah, ini dapat membantu memperkuat penghalang kulit karena merupakan komponen penting dalam lapisan lipid alami kulit. Penting untuk memiliki kulit yang sehat karena jika skin barrier atau penghalang kulit lemah, kulit wajah akan lebih rentan terhadap kemerahan dan infeksi.

5. Anti Inflamasi

Manfaat masker alpukat kelima sebagai anti inflamasi. Alpukat mengandung asam laurat dan nutrisi lain yang bertindak sebagai agen anti bakteri dan anti virus, mengurangi jerawat dan bekas luka. Mereka berfungsi sebagai agen anti-inflamasi. Dengan mengurangi peradangan, Anda bisa mengurangi pembengkakan kulit. Selain itu, terdapat juga manfaat mengurangi atau menghilangkan jerawat dan kondisi kulit lainnya. Hasilnya adalah kulit yang lebih sehat dan terlihat lebih baik (BB-DIP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire