Punya 48,8 Juta Subscriber, BLACKPINK Jadi Ratu Youtube

BERITABETA.COM – Grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa, makin tajir Dengan pundi-pundi yang dihasilkan.

BLACKPINK kini menjadi artis dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak kedua di dunia. Pencapaian tersebut dikonfirmasi agensi, YG Entertainment, pada Selasa (29/5/2020).

Posisi ini sontak membuat BLACKPINK menjadi kaya raya. Jumlah subscriber (pelanggan) akun resmi YouTube BLACKPINK kini telah melebihi 48,8 juta akun. Angka itu membuat BLACKPINK melewati dan mengambil alih posisi kedua yang sebelumnya ditempati DJ Marshmello dengan 48,7 juta pelanggan.

BLACKPINK kini juga tepat berada satu posisi di bawah Justin Bieber yang masih ‘menguasai’ YouTube dengan jumlah pelanggan (subscriber) lebih dari 57,2 juta akun.

Dikutip dari CCN Indonesia, pada Agustus 2020, Grup yang memulai debut pada tanggal 8 Agustus 2016 itu,  telah mencetak sejumlah rekor setelah merilis single How You Like That, salah satunya adalah menyalip jumlah subscriber Eminem (44,5 juta). Hal tersebut kemudian berlanjut setelah mereka merilis Ice Cream ft. Selena Gomez pada 28 Agustus.

BLACKPINK sempat menjadi artis dengan subscriber terbanyak ketiga, menggeser Ed Sheeran yang memiliki 45,6 juta pelanggan di Youtube.

Dalam waktu dekat, girlband beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa ini akan merilis album penuh bertajuk The Album. Pada Selasa (29/9), YG Entertainment mengungkapkan album tersebut memiliki lagu kolaborasi BLACKPINK dengan Cardi B yang berjudul Bet You Wanna.

The Album merupakan album penuh pertama BLACKPINK. Delapan lagu dipersiapkan untuk album tersebut, termasuk How You Like That dan Ice Cream yang telah dirilis sebagai single pertama dan kedua.

Selain itu ada Pretty Savage, Bet You Wanna (feat Cardi B), Lovesick Girls yang akan dirilis Jumat (2/10), Crazy Over You, Love To Hate Me, dan You Never Know.

BACA JUGA:  Bimbo Cipta Lagu Berjudul Corona, Begini Syairnya

The Album rencananya dirilis pada 2 Oktober pukul 13.00 waktu Korea atau sekitar 11.00 WIB.

Sebelum perilisan The Album, kuartet tersebut juga menyambut penggemar untuk bergabung dengan mereka dalam “Comeback Live”, sebuah acara live streaming yang akan berlangsung pada 2 Oktober pukul 08.00 WIB di VLive.

Album penuh perdana bukanlah satu-satunya sajian yang diberikan oleh BLACKPINK pada Oktober mendatang. Grup asal Korea Selatan ini juga akan merilis film dokumenter Light Up the Sky yang tayang perdana di Netflix pada 14 Oktober.

Lalu berapa penghasilan BLACKPINK dari YouTube?

Pada pagi hari 10 Januari, penyiar Jo Woojong dan pakar data Jeon Minki datang ke KBS Cool FM ‘Park Myungsoo’s Radio Show’ sebagai bintang tamu. Selama pembicaraan, ketiganya membahas pendapatan dari channel YouTube.

Jeon Minki berkata, “Saudaraku tidak memberitahuku angka pastinya. Jumlahnya sekitar harga satu mobil dalam satu atau beberapa bulan.”

Jo Woojong kemudian mengungkapkan, “Saluran #1 dari negara kita adalah girlgrup. Mereka BLACKPINK.” Dia melanjutkan, “Diperkirakan bahwa mereka bisa mendapatkan hingga sekitar KRW 700 juta (sekitar 7 miliaran rupiah) per bulan.”

Park Myungsoo kemudian mendorong content creator Youtube lainnya, mengatakan, “Saya pikir mereka (BLACKPINK) dapat membuatnya karena popularitas mereka dan upaya agar penggemar mereka terus mengikuti konten mereka. Kalian juga dapat menumbuhkan channel dengan bekerja keras seperti mereka.” (BB-DIP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire