100 Lebih Spesimen Covid-19 Antri Menunggu Diuji Lewat PCR

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler
Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler

BERITABETA.COM, Ambon – Angka terkonfirmasi corona virus desease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon kian hari terus meningkat. Data pasien yang positif terpapar Covid-19 di Kota Ambon sejak 19 Juni kemarin hingga saat ini mencapai 383 orang.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, dari jumlah tersebut, 277 diantaranya tengah menjalani perawatan dokter maupun tim perawat dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon.

“Berdasarkan data, terdapat  di atas 100 spesimen yang sementara antri di Labolatoroium, yang siap untuk di periksa melalui PCR. Semoga hasilnya negatif, agar mengurangi pasien yang ditangani perawat,” kata Hadler di Balai Kota Ambon, Sabtu (20/06/2020).

Ia berharap, ratusan spesimen itu hasilnya negatif saat diperiksa, agar bisa mempercepat pemerintah atau tim Gugus Tugas dalam kegiatan memutus mata rantai corona di ibu kota provinsi Maluku ini.

“Berdasarkan analisa ahli epidemologi, puncak penyebaran virus corona di Ambon itu pada minggu terakhir bulan Juni, atau minggu pertama bulan Juli 2020 ini,” terangnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya memutus mata rantai virus mematikan ini. Kepada masyarakat, ia berhatap ada keterbukaan, khususnya bagi yang punya keluarga terbukti positif corona.

“Jika itu ada, mohon dengan sangat masyarakat untuk segera menghubungi puskesmas terdekat atau posko gugus tugas agar tim langsung melakukan rapid test kepada yang bersangkutan,” ungkapnya (BB-AMH)

BACA JUGA:  2000 Unit APD Siap Didistribusi ke 11 Kabupaten dan Kota di Maluku

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire