2.116 KK di Desa Batu Merah Bakal Dapat Jatah Sembako  

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat memberikan penjelasan pada jumpa pers di Balai Kota Ambon
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat memberikan penjelasan pada jumpa pers di Balai Kota Ambon

BERITABETA.COM, Ambon – Sebanyak 2.116 kepala keluarga (KK) di Negeri Batu Merah yang belum terakomodir sebagai penerima bantuan akibat dampak penyebaran Covid-19 di Ambon akan diberikan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy  menjelaskan, jaringan pengaman sosial (JPS) berupa bantuan hingga saat ini terus disalurkan kepada yang berhak menerima.

Untuk Kota Ambon, ada 50.595 KK yang sudah diberikan bantuan, baik berupa sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT).

“Sampai saat ini juga, 50.595 KK di Ambon sudah kita berikan bantuan dalam bentuk sembako dan juga bantuan BLT yang ada di tiap-tiap Desa,” kata Richard, Jumat (3/07/2020).

Ia menjelaskan, ada dua bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat, yang mana di tingkat Kelurahan itu diberikan sembako, sedangkan ditingkat Desa/Negeri itu diberikan BLT yang ditransfer langsung ke rekening penerima.

Akan tetapi, lanjutnya, yang menjadi problem bagi Pemkot saat ini ialah, masih terdapat 2116 KK di Negeri Batu Merah yang belum mendapat bantuan. 2116 KK itu tidak mampu dicover oleh Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa Megeri setempat.

“Untuk itu, kita telah mengintervensinya dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada 2116 KK itu, sambil menunggu bantuan dari Kementerian Sosial,” ujar Walikota.

Sementara itu, untuk desa maupun kelurahan lainnya di Kota Ambon tidak ada masalah, karena bisa diakomodir dalam DD maupun ADD dalam bentuk BLT maupun dalam bentuk sembako pada desa/kelurahan masing-masing (BB-AMH)

BACA JUGA:  Walikota : Awal Desember, Lokalisasi Tanjung Batumerah Ditutup

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire