4 Hari Terakhir Kasus Covid-19 di Ambon Menurun Drastis

Ilustrasi : Virus Corona
Ilustrasi : Virus Corona

BERITABETA.COM, Ambon –Kasus positif Covid-19 di Kota Ambon terus menunjukan trend menurun.  Dalam 4 hari terakhir, terhitung sejak tanggal 5 sampai 8 Juli 2020, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon turun dan kasus sembuh mencapai 108 orang.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon yang dirilis setiap hari menunjukan, dalam  waktu 4 hari tersebut, tingkat kesembuhan setiap hari berjumlah 27 orang.

Gugus Tugas Ambon juga melaporkan tertanggal 8 Juli 2020 pukul 22.27 WIT, jumlah pasien positif di Ambon sebanyak 249 orang. Sebelumnya, pada 5 Juli 2020 pukul 23.24 WIT, jumlah itu berada pada posisi 357 orang.

Juru Bicara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengakui, seiring dengan pengurangan jumlah kasus positif, angka kesembuhan di Ambon juga meningkat.

Pada tanggal 7 Juli, angka kesembuhan di Ambon mencapai 243 orang dan sehari setelahnya, angka itu meningkat menembus angka 300 atau tepatnya 320 orang.

Roy berharap, masyarakat di Ambon tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, sehingga penyebaran kasus bisa ditekan dan angka kesembuhan bisa lebih maksimal.

“Semoga kondisi ini tetap bertahan dan masyarakat tetap menjalankan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” harapnya.

Rekor Tertinggi

Sehari sebelumnya, Rabu (8/7/2020) Pemerintah Provinsi Maluku juga mengumumkan tambahan 52 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Seluruh pasien sembuh itu berasal dari Kota Ambon.

Jumlah itu merupakan rekor tertinggi sejak temuan kasus pertama di Kota Ambon.

“Ini merupakan jumlah pasien sembuh tertinggi dalam sehari selama ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh

Pontoh menjelaskan, dari 52 pasien sembuh tersebut terdapat lima pasien anak yang berusia di bawah 17 tahun hingga 7 tahun.

BACA JUGA:  Jumlah Kasus Covid-19 di Maluku Bertambah Jadi 157 Kasus

“Ada lima pasien anak-anak juga yang sembuh hari ini juga,” ujarnya (BB-DIA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire