AH, Pasien Covid-19 di Maluku Meninggal di RSUD Haulussy

Ilustrasi : Pasien Meninggal
Ilustrasi : Pasien Meninggal

BERITABETA.COM, Ambon – Lagi, salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kota Ambon yang dirawat pada RSUD DR Haulussy Ambon, tadi sekitar pukul 16.50 WIT, menghembuskan nafas terakhir.

Kabar ini dibenarkan, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang di Ambon, Kamis (14/5/2020).

Kasrul mengakui, pasien terkonfirmasi positif Covid-19  itu yakni pasien 34 dengan inisial AH (59 tahun).

Atas nama pribadi dan pemerintah, Kasrul menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Almarhum masuk Rumah Sakit pada 30 April lalu,  dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

Pasien AH, lanjutnya, saat dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif, namun saat dilakukan swap ternyata positif dan masuk rumah sakit untuk diisolasi pada 11 Mei lalu dan akhirnya meninggal dunia.

Dilanjutkannya, saat ini pasien tersebut masih ada dalam persiapan pemakaman di Desa Hunut, Kecamatan Teluk Ambon Baguala Kota Ambon.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy A Adriaansz yang dihubungi terpisah, mengakui hal itu.

Menurutnya, benar ada salah satu pasien konfirmasi Covid-19 yang meninggal di RSUD Haulussy Ambon jenis kelamin laki-laki berusia 59 tahun. ‘’Iya benar. Kalau di Ambon itu kasus nomor 27. Dan saat ini sementara dalam proses untuk dilakukan pemakaman sesuai standar atau protap pemakaman pasien Covid-19,’’ katanya.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan, AH dikabarakan, pada tanggal 30 April 2020 masuk rumah sakit dengan keluhan nyeri tenggorokan dan sesak napas,  namun hasil rapid test menyatakan non reaktif sehingga AH meminta untuk pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tim kesehatan.

Namun, dari hasil pemeriksaan swab, AH  dinyatakan positif positif pada tanggal 10 Mei 2020. Dan pada  11 Mei, AH  dijemput oleh tim Gugus Covid 19 dan menjalani isolasi sesuai protap Covid 19 dengan status PDP (BB-DIO)

BACA JUGA:  Bertambah Lagi, Lima Perawat di Kota Ambon Positif Covid-19

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire