Alumni SMA Negeri 2 Ambon Tanam 5.350 Anakan Mangrove di Pantai Waiheru

Aksi penanaman ribuan anakan mangrove dilakukan oleh Alumni SMA Negeri 2 Ambon di Pantai Waiheru, Kota Ambon. Aksi ini diulakukan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Sabtu (21/11/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia tanggal 21 November, puluhan anggota Alumni SMA Negeri 2 Ambon angkatan  1990 melakukan serangkaian aksi sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan.

Kegiatan ini diisi dengan menanam sebanyak 5.530  anakan pohon mangrove  di kawasan pantai Desa Waiheru Kota Ambon, Sabtu (21/11/2020).

Selain melakukan penanaman ribuan pohon anakan mangrove aksi Alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1990 ini, juga  dirangkai dengan sejumlah kegiatan antaranya kegiatan donor darah, kunjungan kasih ke sesama teman alumni dan para guru yang telah berjasa terhadap para alumni.

Ketua Alumni Angkatan 1990 Kolonel Inf. Tommy Andries dalam kesempatan ini menjelaskan,  aksi penanaman ribuan anakan mangrove ini juga dalam rangka memperingati reuni 30 tahun Alumni SMA Negeri 2 Ambon Angkatan 90.

Sementara Sekretaris Semy Paays mengungkapkan reuni ini bertujuan untuk menjaga kesolidan dan kekompakan para alumni.

“Kita berharap semua teman alumni dapat bergabung di puncak acara yang akan dilakukan tanggal 19 Desember 2020 nanti,” harap Semy.

Kol. Inf. Tommy Anries menambahkan aksi penanaman phon mangrove yang dilakukan Alumni SMA Negeri 2 Ambon ini merupakan bentuk kepedulian dari alumni dalam membantu Pemkot Ambon  untuk mencegah abrasi di Pantai Waiheru yang selama ini menjadi wilayah ekowisata di Kota Ambon.

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan saat ini, tidak hanya semata bersifat serimoni, tapi dapat berlanjut dengan aksi-aksi serupa oleh semua elemen masyarakat di Kota Ambon,” tandasnya (BB-DIO)

VIDEO PENGENALAN PASLON KEPALA DAERAH KABUPATEN BURU SELATAN TAHUN 2020

BACA JUGA:  Porto Juarai Lomba “Arumbai Manggurabe” di Festival Teluk Ambon

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire