Alumni SMK 1 Ciptakan Tarian Goyang Kota Ambon

Alumni SMK 1 Ciptakan Tarian Goyang Kota Ambon
Kepala SMEA/SMK Negeri 1 Ambon, Steven Latuihamalo sedang menutup kue ulang tahun pada perayaan HUT ke-65 di lembaga buang dipimpinnya. Tampak para alumni yang merupakan pejabat daerah di Maluku turut menemani. Di antaranya Yus Akerina (kaos putih), Hamin Bin Tahir (safari), Richard Louhenapessy (kemeja putih), dan A G Latuheru (batik merah). (FOTO: BERITABETA.COM)

BERITABETA.COM, Ambon – Para alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA)/Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 1 Ambon menciptakan Tarian Kreasi Baru yang diberi nama “Goyang Kota Ambon.”

Tarian tersebut diciptakan dan dipopulerkan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-65, sekaligus reuni akbar SMEA/SMK Negeri 1 Ambon yang dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2019 lalu.

Kepala SMEA/SMK Negeri 1 Ambon, Steven Latuihamalo mengatakan, tarian Goyang Kota Ambon bertujuan menambah kekayaan akan seni di daerah yang bertajuk Manise itu.

“Kalau dia sana (daerah lain, red) ada Goyang Kaka Enda, maka di sini ada Goyang Kota Ambon,” katanya di Ambon, Kamis (5/9/2019).

Dia mengatakan, perayaan HUT ke-65 SMEA/SMK Negeri 1 Ambon sekaligus reuni Akbar dihadiri oleh para alumni yang tersebar di berbagai institusi. Di antara mereka ada Walikota Ambon dan Sekretaris Kota, Richard Louhenapessy dan A.G. Latuheru.

Ada pula Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir yang baru saja pensiun pada akhir Agustus 2019 lalu.

Selain itu, Wakil Bupati Seram Bagia Barat (SBB), Yus Akerina tampak hadir di antara ratusan alumni  SMEA/SMK Negeri 1 Ambon yang berduka ria pada hari itu.

“Jadi kita melakukan konsolidasi Antar-alumni, sekaligus ada kepedulian dari para alumni kepada pihak sekolah yang merupakan pembelajaran bahwa kakak tingkat yang sudah lulus itu adalah motivasi bagi mereka,” ujar Latuihamalo.

Sebelumnya, saat menghadiri perayaan HUT ke-65 SMEA/SMK Negeri 1 Ambon, Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekda Maluku, Kasrul Selang, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian dan tanggung jawab untuk melakukan sesuatu bagi kemajuan sekolah.

“Dan itu sungguh mulia, sebab sekolah dan pendidikan merupakan jembatan emas menuju masa depan yang cemerlang,” kata Murad Ismail.

Ia mengatakan, dukungan dan topangan dari para alumni terhadap kemajuan sekolah dan dunia pendidikan sangat diharapkan.

Dia pun berharap, agar segenap potensi alumni SMEA/SMK Negeri 1 Ambon dapat berkontribusi  bagi kemajuan daerah dan bangsa.

Dia meyakini, para alumni dan keluarga besar SMEA/SMK Negeri 1 Ambon sedang berkontribusi dalam membangun sekolah dan daerah, demi mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Maluku yakni, Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan. (BB-ENY)

Close Menu