Awas ! ASN yang Suka Nongkrong di Warkop, Ini Kata Gubernur Maluku

Gubernur Maluku Irjen Pol Drs. Murad Ismail saat membuka dengan resmi Rakor Membahas Penanganan Konflik Sosial di Swissbel Hotel, Ambon, Kamis (29/8/2019) (FOTO: HUMASMALUKU)

BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, nampaknya mulai gerah dengan tingkah anak buahnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap berkeliaran dan nongkrong di warung kopi (warkop) pada jam-jam kerja.

Buktinya, dihadapan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Maluku, Gubernur Murad mengungkapkan niatnya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memonitoring  ASN yang sering nongkrong di warkop.

Untuk itu, kata Gubernur kepada  OPD untuk tidak lagi bermain-main.

“Saya sudah mulai berlari-lari 100 meter, kalian masih duduk ngopi di Lela, di Joas. Saya selalu pagi-pagi bersepeda lewat Lela, kalau nggak ada mobil dinas, saya nggak masuk, kalau ada baru saya masuk. Orang kerja pagi-pagi di Lela. Nanti sekali-sekali kali saya sidak kalau pagi-pagi saya lihat ASN masih berkeliaran,”katanya saat berikan sambutan pada acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan Penjabat Sekda Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (2/9/2019).

Gubernur menegaskan, jika pagi-pagi ASN sibuk ngopi di rumah kopi dan berkeliaran di luar kantor, maka pelayan publik dan pelayanan dasar kepada masyarakat terhambat.

“Kepala daerah masuk jam berapa saja bebas, kalian kalau masuk terlambat, pelayanan publik, pelayanan dasar terhambat terutama masalah kesehatan dan pendidikan jangan sampai masyarakat kita tidak terlayani dengan baik,”tandasnya. (BB-DIO)

BACA JUGA:  Dinkes Ambon Lakukan Fogging Antisipasi DBD

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire