BANN Maluku Bagi-Bagi Masker Cegah COVID-19

Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Maluku, menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di Kota Ambon.

BERITABETA.COM, Ambon  – Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Maluku, menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di Kota Ambon. Aksi ini dilakukan sebagai wujud dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran COVID-19, di wilayah bertajuk ‘Seribu Pulau’ ini

Bagi-bagi masker ini difokuskan pada dua titik, yakni di Desa Hunuth, Durian Patah dan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu (20/9/2020). Kegiatan positif ini dibantu Petugas Gugus Tugas setempat.

Dalam kegiatan itu, Pengurus GANN setempat mengingatkan pentingnya pakai masker saat keluar rumah.

“Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan kepada warga untuk wajib menggunakan masker ketika ke luar rumah, sekaligus mengedukasi warga dalam memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO dan Pemerintah Kota Ambon,” Kata Hidayat Samelehu, Ketua GANN Maluku kepada wartawan.

Dia berharap, pembagian masker sebanyak 500 itu, para pengguna jalan dapat lebih patuh dan disiplin, serta menjaga kebersihan diri dengan mengikuti anjuran yang sudah ada.

“Sesuai protokol kesehatan, masyarakat wajib membiasakan diri dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” katanya.

Kemudian, sambung dia, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, mengenakan masker saat bepergian, serta makan makanan yang sehat.

Pantauan beritabeta.com, selain bagi-bagi masker, GANN Maluku juga memberikan pemahan ketika mendapati beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Kata dia, GANN bersama Gustu memberikan peringatan bahaya apabila bepergian tak menggunakan masker. “Adapula tindakan tegas Gustu terhadap orang yang kedapatan tak menggunakan masker,” katanya. (BB-FA)

BACA JUGA:  Kodam XVI Pattimura Musnahkan 764 Pucuk Senpi Rakitan

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire