BPTPHP Maluku Intens Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan oleh tim Balai Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikulutura, dan Pekebunan (BPTHP) Provinsi Maluku di sejumlah wilayah pemukiman di Pulau Ambon (FOTO: Dok. BPTHP Maluku)

BERITABETA.COM, Ambon – Menyikapi penyebaran virus corona (Covid-19) di Maluku, khususnya Pulau Ambon, Balai Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikulutura, dan Pekebunan (BPTPHP) Provinsi Maluku, ikut mangambil bagian dalam aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah pemukiman warga.

Aksi penyemprotan ini bahkan sudah berlangsung selama sepekan lebih, dengan menyasar sejumlah wilayah pemukiman padat penduduk.

“Kita menerima banyak permintaan yang diajukan kepada desa, raja, dan RW/RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. Jadi aksi yang BPTHP lakukan merupakan bagian dari menjalankan Surat Edaran (SE) Guburnur Maluku Nomor 443-17 Tahun 2020,” kata  Balai Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikulutura, dan Pekebunan (BPTPHP) Provinsi Maluku, Lutfi L. Sapteno kepada beritabeta.com, Selasa (31/03/2020).

Sapteno mengatakan, dalam SE Gubernur Maluku pada poin 4 telah mengamanatkan agar setiap pimpinan perangkat daerah dapat secara proaktif  mendukung upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat kerj.

“Jadi kebetulan di balai terdapat beberapa peralatan penunjang yang bisa dipergunakan dan kami juga memiliki tim untuk itu, makanya tim ini kami terjunkan untuk membantu dalam kegiatan pengendalian penyebaran virus mematikan ini,” tandasnya.

Sementara dari aksi pencegahan yang dilakukan selama sepekan lebih ini, tim yang diterjunkan BPTPHP Provinsi Maluku ini sudah menyasar sejumlah titik di Pulau Ambon yang meliputi, pemukiman warga  dan rumah ibdah berupa gereja dan masjid. Aksi yang sudah dilakukan antaranya, di Desa Suli, Passo,  Waitatiri, Soya, Kebun Cengkih, Batu Meja, Waihaong dan Karpan.

“Beberapa hari kedepan ada lagi beberapa kawasan di Kota Ambon yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim kami, semoga apa yang kami lakukan dapat membantu warga dalam upaya pencegahan virus corona yang makin mewabah ini,” tutup Sapteno (BB-DIO)

BACA JUGA:  Pemkot Ambon Komitmen Arahkan DD dan ADD untuk Pemberdayaan

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire