Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Kawasan Padat Penduduk

Tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Il 2020 dan beranggotakan 10 personil dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Maluku saat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan padat penduduk Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (18/10/2020) (FOTO: Istimewa)

BERITABETA.COM, Ambon – Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan disinfektan  pada lokasi-lokasi padat penduduk. Sejumlah lokasi ini juga menjadi target pemetaan pengendalian Covid-19 di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Pasi Ops Den Gegana Ipda A Manullang kepada beritabeta.com mengatakan, giat penyemprotak disinpektan ini dilakukan sebagai upaya  memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Ambon.

“Ada beberapa lokasi adat penduduk yang kita jadikan fokus dalam giat kali ini,” kata Ipda A Manullang disela-sela memimpin pasukan dalam aksi tersebut, Minggu (18/10/2020).

Ia menjelaskan, dalam giat kali ini kawasan yang menjadi titik penyemprotan disinfektan antara lain, pemukiman warga di kawasanh Galunggung, Kebun Cengkeh, pemukiman dan Lapak warga di kawasan Air Kuning, Mesjid At-Kausar BTN Kanawa, pangkalan ojek serta mini market di kawasan Kebun Cengkeh dan STAIN.

Aksi penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Il 2020 yang beranggotakan 10 orang dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Maluku.

Tim KBR ini, kata dia, setiap hari bergerak melakukan penyemprotan pada lokasi yang telah ditentukan. Penyemprotan disinfektan terus dilakukan hingga situasi normal kembali.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini  selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, juga dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga akibat terus terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Ambon.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan maksimal. Namun, kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” jelasnya. (*)

 

Reporter : Pebby Sahupala
Editor : Redaksi
BACA JUGA:  Empat Wilayah Rawan Endemik DBD Jadi Perhatian Dinkes Ambon

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire