Caleg PD Kota Ambon Serukan Jaga Perdamaian Menuju Pemilu

Nus Soumokil

BERITABETA.COM, Ambon – Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat (PD) Dapil Nusaniwe, Kota Ambon, Nus Soumokil  menyerukan agar semua pihak yang berkepentingan dalam momentum politik dapat menjaga perdamaian menuju Pemilu 2019.

“Saat ini masih banyak orang yang rela menggadaikan pertemanannya demi mendapatkan kekuasaan politik. Inilah jahatnya politik terutama bagi para pendamba kekuasaan yang menafsirkan demokrasi secara sempit. Marilah semua menjaga kedamaian, agar momentum ini dapat berjalan dengan baik,” kata Nus kepada beritabeta.com, Sabtu (16/3/2019),  menanggapi makin panasnya suhu politik jelang Pemilu 2019 mendatang di kota Ambon.

Dia mengatakan, pertentangan dalam dunia politik memang cenderung mengarah pada kondisi yang tidak sehat. Hal ini, kata dia,  dikarenakan masing – masing pihak merasa bahwa pihaknya atau partainya yang paling benar dan berupaya menafikan yang lain.

“Saya melihat belum tampak adanya sikap kearifan dalam menyikapi perbedaan. Kebenaran itu laksana emas yang tetap disebut  emas,  walaupun ia berkubang di dasar lumpur yang kotor, atau bahkan saat berada di tengah genangan air najis,” ungkapnya poitis.

Caleg nomor urut 6 di Dapil Sirimau ini, sebagai politisi pihaknya selalu memegang prinsip  untuk berkomitmen melihat apa yang dikatakan. Bukan melihat siapa yang mengatakan. Prinsipnya, biarpun berbeda namun tetap menjaga yang sama, inilah esensi dari menjaga hubungan pertemanan di era politik.

“Kita tentu memiliki hak untuk berjalan di jalannya masing – masing. Tetapi yang harus kita ingat bahwa jalan yang benar bukan hanya jalan milik kita. Mungkin hanya soal selera, minat, bakat dan hobi yang membuat jalan yang dilalui terasa lebih baik dan lebih indah dari jalan orang lain,”katanya.

Untuk itu, dia menyerukan, agar setiap pihak yang berkepetingan pada momentum politik mendatang, wajib hukumnya untuk mewujudkan pemilu yang damai..

BACA JUGA:  Jelang Jumat Agung, Relawan Jemaat GPM Air Manis Kembali Gelar Aksi Tangkal Corona

“Yang terpenting adalah kita akan tahu bahwa setiap teori dan strategi itu tidak berada di ruang hampa yang statis,”tegasnya. (BB-HES)

 

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire