Cegah COVID-19, BKO Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan di Kawasan Wara

Anggota DPRD Maluku, Fauzan Husni Alkatiri bersama komunitas anak muda yang tergabung dalam Barisan Kawan Ozan (BKO), saat melakukan aksi penyemprotan disinfektan sebagai aksi peduli dalam upaya pencegahan COVID-19. Minggu (29/03/2020) (FOTO: beritabeta.com)

BERITABETA.COM, Ambon – Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19) di kota Ambon, terus berlangsung dari hari ke hari. Sejumlah elemen masyarakat dan berbagai komunitas ikut ambil bagian dalam upaya ini.

Tak ketinggalan, sebuah komunitas pendukung anggota DPRD Maluku, Fauzan Husni Alkatiri yang diberinama Barisan Kawan Ozan (BKO), ikut menggelar aksi peduli dalam upaya pencegahan COVID-19.

Aksi ini dilakukan dengan penyemprotan disinfektan  di areal pemukiman warga di kawasan Wara, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (29/03/2020).

Pantauan beritabeta.com di lokasi penyemprotan, aksi BKO berlangsung dengan melibatkan sekelompok anak muda. Aksi penyemprotan disinfektan bukan saja dilakukan di rumah-rumah warga, tapi juga di mesjid dan tempat-tempat umum, termasuk pula di kampus Darussalam Ambon.

Kepada beritabeta.com, Anggota DPRD Maluku, M. Fauzan Husni Alkatiri mengatakan langkah yang dilakukan BKO  ini,  semata-mata merupakan bentuk kepedulian untuk mencegah mewabahnya virus corona di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ini hanya inisiatif sendiri, langkah ini kami lakukan semata-mata untuk mencegah lingkungan sekitar dari penyebaran virus corona” ungkap Alkatiri

Menurut anggota Fraksi PKS DPRD Maluku ini, untuk kemanusiaan dan kemaslahatan banyak orang, setiap orang punya tanggungjawab moril yang sama. Itu sebabnya dirinya berinisiatif melakukan langkah pencegahan di lingkungan sekitarnya.

“Semoga langkah kami hari ini bisa sedikit membantu pemerintah dan masyarakat di lingkungan ini, agar kita semua dapat terhindar dari ancaman penyebaran virus corona,” tutupnya (BB-AZ)

BACA JUGA:  Anggota DPRD Maluku Ingatkan Pemda Perkuat Ketahanan Pangan Lokal

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire