Cegah Covid-19, KNPI Ambon Bagikan Masker Gratis di Sejumlah Masjid

DPD II KNPI Kota Ambon membagikan masker kepada pengurus masjid di Kota Ambon, Sabtu (26/12/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon membagikan 1000 masker kepada beberapa masjid di Kota Ambon. Aksi ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon terutama di tempat-tempat ibadah.

Kegiatan ini dijalankan DPD II KNPI Kota Ambon yang dipimpin Karateker Ketua S.Hamid Fakaubun, M.H.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 ini,” kata Fakaubun kepada media ini, di Masjid Raya Alfatah, Ambon, Sabtu (26/12/2020).

Fakaubun menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, pembagian masker ini berjumlah sekitar lebih 2.000 buah yang diprioritaskan  kepada para pengurus masjid. Tujuannya untuk dibagikan kepada para jamaah saat  hendak melakukan solat berjamaah di masjid.

“Memang kami akui baru beberapa masjid yang kami datangi, tapi rencananya kami akan bagikan kepada semua masjid dan gereja di Kota Ambon. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami para pemuda Kota Ambon untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,” jelasnya.

Fakaubun juga mengajak pihak, terutama pemuda untuk sama-sama bersinergi dalam melawan dan memutus mata rantai virus Corona  di Kota Ambon.

“Kami dari KNPI siap bersinergi dengan instansi maupun Ormas dan OKP manapun untuk bekerjasama dalam melakukan kerja-kerja sosial di Kota Ambon,” katanya.

Selain Masjid Raya Alfatah Ambon, kegiatan ini juga menyasar beberapa masjid, di kawasan Air Salobar, masjid di Waihaong, Masjid Jami, dan masjid An-nur Batumerah (BB-YP)

BACA JUGA:  Wawali Ambon Himbau Warga Percaya Adanya Covid-19

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire