Cegah Virus Corona, Pemkot Ambon Pasang 60 Wastafel di Ruang Publik

Pemasangan fasilitas cuci tangan (wastafel portable) di sejumlah titik di Kota Ambon dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemkot Ambon sebagai upaya mengatasi penyebaran virus corona di Kota Ambon, Sabtu (21/03/2020)

BERITABETA.COM,  Ambon – Langkah pencegahan penyeberan virus corona di Kota Ambon, makin intens dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemkot Ambon  telah memasang sebanyak 60 wastafel portable (fasilitas untuk mencuci tangan) di sejumlah titik ruang publik di Kota Ambon.

Pantauan beritabeta.com di beberapa tempat, Sabtu (21/03/2020) hingga saat ini kegiatan pemasangan wastafel telah dilakukan di sejumlah titik strategis.  Adapun sejumlah tempat yang sudah dipasangi wastafel meliputi Balai Kota Ambon, Pattimura Park, Lapangan Merdeka  dan juga di kawasan pusat pertokoan.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon Enrico Matitaputty saat ditemui bersama tim dari dinas terkait di  lokasi – lokasi pemasangan westafel ini mengatakan, pemasangan fasilitas cuci tangan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Menurutnya, salah satu fasilitas publik yang dibidik PUPR adalah Balai Kota Ambon yang dianggap beresiko cepat dalam penularan COVID-19 karena selalu menjadi pusat berbagai urusan perizinan dan pelayanan masyarakat.

Selain Balai Kota, kata Matitaputty,  wastafel portable ini akan dipasang juga di berbagai pusat perbelanjaan sepanjang jalan Ay.Patty karena maraknya transaksi keuangan yang menghubungkan banyak orang, dan yang terakhir adalah di Pattimura Park, lapangan Merdeka, dan Amahusu Beach yang selalu ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan.

“Pemasangan wastafel portable ini, merupakan sarana yang efektif untuk mencegah penularan COVID-19, yakni dengan cara mencuci tangan sesering mungkin,” jelasnya (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire