Dari Aksi TNI, Puluhan Ruko di Pasar Mardika Berubah Tampilan    

Aksi peduli lingkungan dilaksanakan atas kerjasama Korem 151/Binaiya bersama Pemerintah Provinsi Maluku dan warga yang menempati kawasan pasar Mardika Kota Ambon dengan mengecet puluhan bangunan roku di Pasar Mardika Ambon, Kamis (22/10/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Pasar Mardika, Kota Ambon sebentar lagi akan berubah wujud. Kesan yang kumuh selama ini terlihat mulai dirubah menjadi kawasan yang bersih dan indah.

Perubahan ini, menyusul dilakukan aksi peduli lingkungan oleh Korem 151 /Binaiya dengan mengacat semua bangunan ruko yang berada di kawasan itu, Kamis ((22/10/2020).

Aksi peduli lingkungan dilaksanakan atas kerjasama Korem 151/Binaiya bersama  Pemerintah Provinsi Maluku dan warga yang menempati kawasan  pasar Mardika Kota Ambon.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw di sela-sela kunjungan di kawasan tersebut mengatakan, pasar yang dijuluki halaman belakang akan dijadikan halaman depan dengan tampilan yang lebih indah.

“Kompleks Mardika Ambon ini berhadapan langsung dengan Teluk Ambon tempat dimana kapal- kapal berlabuh. Atas  dasar itulah atas arahan Pangdam XVI/Pattimura kita melakukan aksi peduli lingkungan di kompleks Pasar Mardika Ambon,” ungkap Ritiauw kepada wartawan.

Danrem menjelaskan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman telah meminta agar pasar Mardika ini, kedepan harus lebih bersih dan rapi  karena di depan  pasar ini adalah  Teluk Ambon.

“Apabila ada turis-turis yang datang menggunakan kapal yang pertama kali dilihat adalah pasar kita ini. Jika kita cat  dengan warna-warni  tentunya akan membuat para turis tersebut lebih senang untuk datang ke Kota Ambon,”ungkap Pangdam dikutip Danrem.

“Dan ini adalah salah satu bukti bahwa TNI, khususnya TNI AD sangat peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan atau terkait dengan masyarakat,” sambung Ritiauw.

Aksi peduli lingkungan ini mendapat apresiasi yang cukup besar dari warga yang di kompleks Pasar Mardika Ambon.  Warga bahkan terlibat langsung dalam aksi tersebut dengan harapan, kawasan tersebut dapat berubah menjadi lebih bagus (BB-YP)

BACA JUGA:  HMI Kecam Insiden Pembakaran Bendera Berisi Kalimat Tauhid

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire