BERITABETA.COM,  Ambon –  Lahir dengan tema besar “Wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid,” Pemerintah Kota Ambon melalui Tim Medis Puskesmas, Negeri Kilang menggelar sosialisasi Vaksin Sinovac di Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) Kota Ambon.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Jemaat Hatalai, Senin (25/01) menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

dr Jugen Pattisina dalam penjelasannya mengatakan, vaksin Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, setelah ada reaktif antibodi terhadap  virus  khususnya Covid – 19.

” Sosialisasi ini dilajukan  biar masyarakat lebih paham dan mendapat informasi yang akurat terkait vaksin Sinovac,” ungkap Pattisina sembari menjelaskan,  vaksinasi adalah penyuntikan virus yang lemah ke dalam  tubuh untuk memacu reaksi  anti bodi atau kekebalan tubuh sehingga dapat mengenal virus covid 19.

Dirinya mengakui bahwa vaksin sinovac saat disuntikan memiliki  gejala ringan, seperti panas, demam dan lemah, atau bagian tubuh yang disuntik akan sakit, namun hal itu wajar.

Untuk itu, dirinya berharap sosialisasi yang dilakukan sebelum proses vasin dapat dipahami, sehingga informasi yang tidak jelas dari medsos atau lainnya dapat dicerna dengan baik (BB-PP)