Diwacanakan Bakal Ikut Piwalkot Ambon, Ini Kata Widya Murad Ismail

Widya Murad Ismail, istri Gubernur Maluku, dalam sebuah kesempatan memperkenalkan hasil tenun khas Maluku dari Tanimbar di kota Ambon (foto: Humasmaluku)
Widya Murad Ismail, istri Gubernur Maluku, dalam sebuah kesempatan memperkenalkan hasil tenun khas Maluku dari Tanimbar di kota Ambon (foto: Humasmaluku)

BERITABETA.COM, Ambon – Wacana tentang bakal majunya Widya Murad Ismail, istri Gubernur Maluku, di perhelatan Pilkada Kota (Piwalkot) Ambon, akhirnya ditanggapi Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini.

Widya dengan tegas membantah adanya rumor yang beredar dan menyebut dirinya akan terjun ke ranah politik pada Piwalkot sebagaimana diberitakan salah satu media online lokal di Maluku.

“Tidak benar kalau saya punya keinginan maju sebagai Wakil Walikota Ambon,” kata Widya di Ambon, Kamis (28/5/2020).

Widya  menegaskan, kegiatan sosial-kemasyarakatan yang dilakukannya selama ini semata-mata karena rasa kepeduliannya pada realitas sosial di masyarakat yang masih membutuhkan sentuhan, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada tugas suaminya sebagai Gubernur.

“Saya minta supaya jangan melihat sesuatu selalu menggunakan kacamata politik. Apa yang saya lakukan di masyarakat semata-mata niatnya untuk sosial. Tidak ada interest lainnya,” tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Widya akan meramaikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2022 mendatang. Hal ini karena pergerakan Widya yang cukup aktif dalam berbagai aksi sosial di Ambon.

Kedekatan Widya dengan masyarakat melalui berbagai aksi sosialnya itu membuat popularitasnya semakin melejit. Hanya saja, Widya menampik kalau apa yang dilakukannya akan bermuara pada kepentingan politik.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada niat saya untuk terjun ke politik, apalagi mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon. Itu tidak benar. Kegiatan sosial yang saya lakukan selama ini, semata-mata untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, tidak ada lagi spekulasi politik yang sengaja digiring menjadi opini publik seperti ini. “Pembentukan opini seperti ini tidak baik, apalagi tidak sesuai dengan niat saya,” tegasnya.

Menurut Widya, dirinya tidak akan berubah meskipun diganggu dengan wacana-wacana seperti ini. Ia bertekad akan selalu menjalankan aktivitas sosial, mulai dari perangi stunting, kegiatan anak usia dini, jumat berbagi, dan kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:  'Ikan Kuah Kuning’ Bakal Dipatenkan Jadi Menu Khas Maluku

“Ini sudah menjadi komitmen saya, sejak Bapak dipilih oleh masyarakat Maluku untuk menjadi Gubernur. Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk masyarakat Maluku,” tandasnya (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire