Doni Monardo, Menkes, dan Menko PMK Tiba Ambon

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo

BERITABETA.COM, Ambon – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bersama Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tiba di Ambon, malam ini.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan kedatangan ketua gugus tugas nasional bersama beberapa menteri ke Kota Ambon itu dalam rangka peninjauan dan rapat percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku.

“Rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan pesawat khusus TNI AU Minggu malam pukul 24.00 WIT,” kata Walikota kepada wartawan, Minggu (5/72020).

Sesuai jadwal, pukul 06.00 WIT besok, Menkes akan meninjau RSUP Johannes Leimena. Selanjutnya Menkes akan bergabung dengan Menko PMK dan Kepala BNPB di Kantor Gubernur untuk memberikan pengarahan pada rapat koordinasi bupati/wali kota se-Maluku via video conference (vicon).

“Video converence lewat zoom bersama seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Maluku akan dilakukan pukul 08.00, terkait dengan evaluasi penanganan covid-19 di seluruh daerah,” terangnya.

Walikota berencana akan melaporkan segala perkembangan yang dilakukan pada masa penanganan penyebaran virus corona di Kota Ambon, termasuk juga progres pelaksanaan PSBB.

“Dalam Kesempatan itu, saya akan laporkan perkembangan terakhir penanganan covid-19 di Ambon, khususnya progres pemberlakuan PSBB,” tandasnya (BB-AHM)

BACA JUGA:  Gubernur Maluku Terima Bantuan Alkes Penanganan Covid-19

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire