Dukung Pemprov, AMGPM Ranting Pisga Gelar Bersih Lingkungan

Gubernur Maluku bersama istri menghadiri kegiatan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Pisga Jemaat GPM Desa Rumah Tiga, saat menggelar aksi bersih-bersih lingkungan, Jumat (11/9/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Pisga Jemaat GPM Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, menggelar aksi bersih-bersih lingkungan, Jumat (11/9/2020).

Aksi bersih lingkungan yang dilakukan itu merupakan bentuk dukungan AMGPM Pisga terhadap Gerakan 11 September yang digelorakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, dengan tema “Lingkungan Bersih Masyarakat Sehat”.

Aksi bersih lingkungan AMGPM Pisga yang dilaksanakan di kawasan Wailela itu dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama istri Widya Murad Ismail.

Murad Ismail pada kesempatan itu mengapresiasi aksi AMGPM ranting Pisga jemaat GPM Rumah Tiga. Selain dari bentuk dukungan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya lingkungan bagi kesehatan masyarakat.

“Ini bentuk dukungan yang patut kita apresiasi. Dan siapapun dia anak Maluku yang cinta dan peduli dengan kebersihan lingkungan, silahkan bergabung dan berteman dengan saya,” kata Murad Ismail.

Kata Murad, hidup sehat harus dibudayakan sejak dini. Lingkungan yang bersih sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Jika lingkungan sekitar tempat tinggal tidak terjaga kebersihannya, pasti rentan terserang penyakit.

Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Mantan Kakor Brimob Polri itu mengaku senang jika inisiatif  itu lahir dari kau muda.

“Kalau ada kegiatan semacam ini saya senang. Apa yang dilakukan AMGPM Ranting Pisga ini sangat baik. Saya suka dan saya turut membantu ini, yang penting lingkungan kita bersih. Kalau bukan katong, sapa lai?, Kalau bukan sakarang, kapan lae” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Ranting AMGPM Pisga, Mellin Lutur mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah inisiasi dari AMGPM Pisga sendiri. Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah dalam menjaga kesehatan lingkungan.

BACA JUGA:  Realisasi Program Vaksin MR di Ambon Terendah se-Maluku

“Ini bentuk dukungan kami terhadap pemerintah Provinsi. Kami sangat mendukung, makanya kami turun jalan untuk membersihkan sampah di sejumlah tempat pembuangan sampah yang ada di kawasan desa Rumah Tiga,” kata Mellin Lutur.

Sebagaimana diketahui, lanjut Mellin, Gubernur Maluku Murad Ismail adalah salah satu warga yang berdomisili di kawasan Rumah Tiga. Tentu, ketika kegiatan ini digaungkan oleh pemerintah provinsi Maluku, tentu akan didukung.

Apalagi bertepatan dengan tanggal kelahiran Gubernur Murad Ismail, maka sesama warga Rumah Tiga, harus mensupport itu. Support ditunjukan langsung dengan aksi bersih lingkungan.

“Ini inisiatif kita supaya Rumah Tiga bisa terbebas dari sampah. Sebab sampah yang tidak dijaga akan membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat,” paparnya

Sebanyak tiga lokasi pembuangan sampah masyarakat yang menjadi fokus AMGPM ranting Pisga. Semuanya akan ditata dengan baik supaya masyarakat juga bisa sadar dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat desa Rumah Tiga maupun masyarakat Maluku pada umumnya untuk tetap peduli kebersihan lingkungan. Kesadaran akan membuang sampah harus ditingkatkan. Lingkungan bersih, masyarakat sehat,” ungkapnya (BB-AHM)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire