BERITABETA.COM, Ambon – Festival Teluk Ambon ke 14 Tahun 2019,  resmi dibuka Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail di kawasan Lapangan Merdeka, Ambon, Minggu malam (18/8/2019).

Gubernur dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara yang telah menghadirkan festival ini dari tahun ke tahun.

Selain membuka secara resmi Festival Teluk Ambon ke 14, Murad Ismail juga mencanangkan Ambon bebas sampah plastik. Acara pembukaan Festival Teluk Ambon ke 14 Tahun 2019, ditandai pemukulan tifa oleh Murad Ismail serta diwarnai kembang api.

Dalam sambutannya, Murad Ismail mengajak seluruh rakyat Maluku agar bahu-membahu dan bersama pemerintah membangun Maluku agar lebih baik, lebih bermartabat dan lebih maju dan dapat disejajarkan dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

“Mari dukung dan doakan. Kita harus angkat Maluku biar sama dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia”, ujar Murad dalam sambutannya.

Festival Teluk Ambon Tahun 2019 Alan berlangsung sejak tanggal 18 hingga tanggal 20 Agustus mendatang.

Beberapa event yang akan mewarnai festival ini antara lain, pameran pembangunan, workshop fotografi, lomba arumbae, modelling dan panggung musik.

Sebanyak  40 stan memeriahkan pameran Festival Teluk Ambon  2019. Berbagai instansi turut berpartisipasi, mulai dari lembaga pemerintah, sekolah-sekolah kejuruan, Moluccas Coastal Care (MMC), hingga sekolah penerbangan.

Pameran dibuka sejak pukul 12.00 WIT, dan akan berlangsung selama tiga hari di Pattimura Park Ambon. Sebelum pameran ini dibuka, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku (Dispar) mengawali rangkaian kegiatan dengan acara goyang Festival Teluk Ambon di Jalan Ay Paty pada pukul 06.00-08.00 WIT. (BB-DIO)