BERITABETA.COM,  Jakarta – Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Kongres GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) XXI di Ambon yang pembukaannya akan dilakukan tanggal 28 November 2019 mendatang.

Dukungan ini disampaikan Gubernur saat berjumpa dengan Badan Pekerja Kongres (BPK) GMNI di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

“Saya justru berterima kasih karena GMNI mau menjadikan Maluku sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres,” kata Murad.

Dikatakannya, semakin banyak kegiatan berskala nasional dilaksanakan di Maluku, akan semakin mengukuhkan daerah ini aman dan kondusif bagi siapa saja, termasuk pula untuk investasi.

“Maluku saat ini menjadi idaman. Banyak kegiatan besar dilaksanakan disini. Kementerian dan lembaga juga banyak yang membuat kegiatannya di Maluku,” ungkapnya.

Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI Ahmas Basara yang turut mendampingi BPK GMNI, berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku terhadap pelaksanaan Kongres GMNI XXI di Ambon.

“Tugas saya sebagai Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI salah satunya adalah memastikan organisasi ini tetap tumbuh dan berkembang. Karena itu saya berharap adanya dukungan Pak Gubernur,” kata Basara didampingi Alumni GMNI, Hasto Kristiyanto, yang juga adalah Sekjend PDI Perjuangan.

Murad memastikan Kongres GMNI yang akan dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Ambon, akan didukung oleh pemerintah daerah. “Saya siap memfasilitasi pelaksanaan Kongres GMNI,” tandasnya. (BB-DIO)