Heboh, Sapi Kurban Lepas di Jalanan Kota Ambon

Heboh, Sapi Kurban Lepas di Jalanan Kota Ambon
Seekor sapi yang menjadi hewan kurban lepas di jalanan Kota Ambon, tepatnya di ruas jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Jumat sore (9/8/2019) (FOTO: BERITABET.COM)

BERITABETA.COM, Ambon – Heboh, seekor sapi yang diikat di depan Kantor Jasa Raharja, Ambon, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau lepas dari ikatan dan berkeliaran di sepanjang jalan, menjadi perhatian warga sekitar dan pengguna jalan, Jumat sore (9/8/2019) sekitar pukul 18.30 WIT.

Sejumlah orang yang menyaksikan kejadian itu tidak bisa berbuat apa-apa, karena sapi dengan tanduk yang agak tinggi itu terlihat seperti stress dan terus berlari melintasi turunan Jalan Jenderal Sudirman menuju arah Mesjid Raya Desa Batumerah.

Video sapi lepas dari ikatan dan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon

Pantauan beritabeta.com di lokasi kejadian, tidak terlihat pemilik sapi yang berusaha menahan sapi yang akan dijadikan hewan kurban itu. Sementara sejumlah pengendara kendaraan roda dua dan empat terlihat hanya bisa menyaksikan penuh keheranan.

“Sapa (siapa) yang mau berani pegang talinya. Lihat sapi kayak gitu, semua orang jadi takut,” tandas Umar seorang warga yang ikut menyaksikan hal itu.

Kurang lebih 2 KM, sapi itu berlari di tengah jalan dan membuat laju sejumlah kendaraan menjadi tertahan. Tepat di depan Masjid di kompleks Tanjung Batumerah, seorang warga mencoba menghalangi, namun sapi itu kemudian mencoba menanduk dan akhirnya orang tersebut menghindar.

Hewan kurban itu, kemudian menepi di jalan turunan tepatnya di samping billboard  samping Masjid Batumerah. Aksi sapi dengan perkiraan bobot sekitar 100 kg itu menjadi tontonan menarik warga (BB-DIO)

Close Menu