BERITABETA.COM, Ambon – Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengungkapkan, pihaknya akan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi warga Papua di Kota Ambon.

Jaminan ini diberikan menyusul kondisi Papua yang kini bergejolak akibat pertikaian, yang membuat kegelisahan dan kekhwatiran bagi warga Papua dimanapun.

“Saya beserta Polsek dan jajaran menjamin keamanan warga Papua yang ada di wilayah hukum Polres Ambon,” kata Santoso kepada wartawan di  Mapolres Ambon, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya, kedamaian dan ketentraman merupakan hak setiap warga negara. Perwira dengan bunga melati di pundaknya itu mengatakan, warga Papua bebas melaksanakan kegiatan tanpa harus merasa terancam, terintimidasi dan rasisme.

Dia meminta, jika ada warga Papua yang merasa tidak nyaman, agar secepatnya melaporkan ke pihak berwajib.

Kapolres mengaku telah melakukan komunikasi dengan Ketua Angkatan Muda Papua (AMP) yang merupakan salah satu mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Ambon.

“Kami sudah bangun komunikasi. Di Kota Ambon, jumlah warga Papua ada 105 orang. Dan semuanya kita jamin aman,”tandasnya. (BB-DIO)