BERITABETA.COM, Ambon – Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta mendukung sepenuhnya untuk dilakukan rapid test secara massal di lingkup kantor DPRD Kota Ambon, baik terhadap anggota DPRD, maupun terhadap seluruh pegawai di Sekretariat DPRD.

Politisi Partai Golkar Kota Ambon ini mengatakan, hal tersebut perlu didorong, mengingat akhir-akhir ini tugas kedewanan sudah mulai dilakukan ke luar daerah dalam rangka penguatan kapasitas maupun yang lainnya.

“Saya kira itu bagus, karena tugas-tugas keluar daerah dalam rangka peningkatan kapasitas maupun lainnya akhir-akhir ini sudah mulai jalan,” ujar Elly kepada wartawan di Ambon, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, tidak menjadi masalah jika itu dilakukan. Bukan hanya bagi anggota DPRD maupun pegawai ASN di lingkup sekretariat DPRD saja, bagi rekan-rekan media jika sekiranya dapat mengikuti proses yang sama juga boleh.

Itu justru lebih bagus agar sama-sama mengetahui kemanan kesehatan bagi seluruh pihak yang ada di balai rakyat Belakang Soya ini.

“Bukan hanya anggota, semua orang yang ada dilingkungan DPRD ini kalau mau kita sama-sama lakukan rapid test,” tuturnya.

Kata dia, Covid-19 itu bukan aib yang harus ditutupi dan dapat membuat malu seseorang yang terpapar. Untuk itu, jik diketahui lebih awal justru lebih bagus agar semua bisa memproteksi diri dari ancaman virus tersebut.

Sebagaimana terjadi di DPRD Maluku. Memang itu tidak menunjulkan gejala covid. Namun saat di rapid, hasilnya reaktif dan setelah di swab hasilnya positif covid.

“Nah, lebih baik mendeteksinya sejak dini, daripada nanti terlanjur. Itu berbahaya. Jadi tidak perlu takut, karena ini demi kebaikan bersama,” tegasnya. (BB-AHM)