Komunitas M1R-SSB Bagi-Bagi Masker Gratis di Kota Ambon

Salah seorang anggota Komunitas Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R – SSB) membagikan masker kepada pengendara kendaraan roda dua, di salah satu ruas jalan di Kota Ambon, Senin (26/10/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Komunitas Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R – SSB) yang menghimpun warga dari dua komunitas Islam dan Kristen di Maluku menggelar aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga Kota Ambon dalam rangka mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Selain masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Komunitas M1R juga membagikan stiker dan bunga dengan menyasar sejumlah lokasi  di Kota Ambon yang meliputi kawasan Tugu Trikora, perapatan Masjid Raya Alfatah Ambon dan kawasan Gong Perdamaian Dunia.

Kegiatan aksi digelar dengan mengsung tema “Melalui Sumpah Pemuda Katong Ciptakan Persatuan dan Kedamaian di Maluku, Pemuda Maluku Manis Tanpa Anarkis”.

Ketua DPD M1R SSB Provinsi Maluku, Marcelo Lolopua yang didampingi  Ketua DPC M1R SSB  Kota Ambon, Jimmy Abrahams kepada media ini menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan perdana, karena komunitas yang dipimpin keduanya baru berusia satu tahun.

“Kami dari M1R – SSB ingin berbuat sesuatu jelang momentum besar ini. Sebab,  28 Oktober 2020 ini adalah Hari Sumpah Pemuda yang ke-92. Kami tergerak hati untuk mengadakan aksi damai dengan membangun dan mengajak semua elemen masyarakat Maluku agar bersikap manis tanpa anarkis, ungkap Marcelo.

Ia mengakui, tujuan M1R SBB ini kedepan agar putra-putri Maluku sebagai tulang punggung bangsa dapat menjaga keutuhan NKRI tanpa kekerasan. Sesuai dengan tujuan dari M1R SSB yakni, mengajak pemuda-pemudi agar menjadi pribadi yang berakhlak sesuai dengan motto, “Iris di Kuku Rasa di Daging,”.

“Dengan rasa persatuan dan kesatuan kita membangun dan menciptakan hubungan pela gandong sebagai salah satu citra dan budaya dari kita orang Maluku,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Walikota Ambon Masuk 10 Besar Penerima Penghargaan PWI Award

Menurutnya, kegiatan ini juga diisi dengan aksi membagi-bagikan selebaran berisi  pesan-pesan damai yang disertai dengan bunga sebagai lambang cinta kasih.

“Masker yang kami bagikan hari ini berjumlah 200 buah, bunga dan selebaran pesan damai berjumlah 220 pcs yang kami bagikan kepada masyarakat,”jelasnya.

Marcelo menambahkan, DPD M1R SSB Provinsi Maluku, turut membantu pemerintah dalam penanganan dan mengatasi penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Besok tanggal 27 Oktober 2020, kami akan mengadakan Deklarasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu yang bertempat di Gong Perdamaian Dunia, kota Ambon, pada pukul 12:00 WIT,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC Kota Ambon, J Abrahams berharap kedepan  Pattimura-Pattimura muda Ina Ama yang ada di Kota Ambon mungkin dapat menjadi yang lebih baik kedepan.

“Sebab kita di kota Ambon ini, sampai kapan harus seperti ini dan harapan saya kedepan dengan adanya Maluku Satu Rasa Salam Sarani Bersatu, kita semua orang Maluku dapat bersatu dan bergandengan tangan untuk memajukan Maluku kedepan,”harapnya (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire