Kosgoro Maluku Bagi Masker Gratis untuk Warga di Kota Ambon

Ketua Kosgoro Provinsi Maluku, Elly Toisuta didampingi Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Maluku membagikan masker secara gratis bagi pengguna jalan di Kota Ambon, Rabu (25/03/2020).

BERITABETA.COM, Ambon  – Kelangkaan masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya di tengah pandemi Virus Corona, membuat semua pihak menjadi prihatin akan kondisi masyarakat di tengah gempuran wabah Virus Corona (COVID-19) yang mulai menyebar luas di sejumlah daerah.

Di Kota Ambon, Maluku, hal ini menjadi lokus perhatian yang dilakukan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Provinsi Maluku. Salah satu Kelompok Induk Organisasi (KINO) yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964, itu menggelar aksi sosial dengan turun ke jalan membagikan masker secara gratis.

Aksi ini Dipimpin Ketua Kosgoro Provinsi Maluku, Elly Toisuta dengan melibatkan Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Maluku menyasar tiga titik di Kota Ambon, Rabu (25/03/2020).

Dihubungi beritabeta.com Ketua Kosgoro Provinsi Maluku Ely Toisuta mengatakan,   kegiatan pembagian masker flayer sebanyak 2000 lembar, dibagikan di tiga titik masing-masing di depan Gereja Rehoboth, depan Mesjid Raya Alfatah dan Hotel Santika, Kota Ambon.

Ketua Kosgoro Provinsi Maluku, Elly Toisuta didampingi Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Maluku membagikan masker secara gratis bagi pengguna jalan di Kota Ambon, Rabu (25/03/2020).

“Masker yang kita bagikan kepada warga yang melintas di tiga titik ini, sebagai bentuk kepedulian Kosgoro Maluku untuk mewujudkan pola hidup sehat dalam mengatasi penyebaran Virus Corona di Kota Ambon,” ungkap Toisuta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, aksi sosial yang dilakukan Kosgoro Provinsi Maluku ini, juga mengikuti aksi sosial PPK Kosgoro Pusat yang mana PPK Kosgoro Pusat menghimbau kepada semua Pengusrus PDK Kosgoro Provinsi dimanapun berada untuk membantu pemerintah dan masyarakat memerangi penyebaran Virus Covid 19.

BACA JUGA:  Lagi, Ada 28 Kasus Baru Penderita Kusta di Kota Ambon

“Jadi kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh kepada himbauan pemerintah untuk sementara berada di rumah melakukan social distancing  untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,” pintanya.

Selain itu, Elly juga berharap, warga kota Ambon agar menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan juga hindari keramaian dalam bentuk apapun.

“Kita semua prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini, maka wajib pula kita saling mengingatkan untuk hal-hal baik,” tandasnya.

Seperti diketahui, Elly Toisuta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Maluku dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Maluku pada tanggal 29 Februari 2020.

Dalam sambutanya saat itu, Elly Toisuta berjanji akan membawa Kosgoro Maluku mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan Tri Darma Kosgoro 1957.

Tri Darma Kosgoro dimaksud adalah,  Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas, ketiga kata,  oleh Toisuta diniali merupakan simbol  untuk mewujudkan kesejahtraan pada seluruh masyarakat Maluku umumnya dan Kota Ambon pada khususnya (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire