BERITABETA.COM, Ambon –Kepedulian kepada almamater sekolah, mendorong puluhan alumni SMA Negeri 11 Ambon angkatan 2010, menggelar agenda silaturahim antar sesama dengan pihak sekolah asal SMA Negeri 11 Ambon. Agenda yang dihelat dan diberinama ‘road to satu dekade’ ini berlangsung pada Sabtu, (1/2/2020).

Ketua Panitia Satu Dekade Alumni SMA Negeri 11 Ambon angkatan 2010, Fadel R. Tuasamu dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com, Minggu (2/2/2020) mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi sesama angkatan dan pihak sekolah.

Dengan mengusung tema “Let’s Back To School: Setelah Lulus, Mau Kemana?”,  para alumni memberikan sosialisasi pendidikan berupa informasi ihwal perguruan tinggi, sekolah kedinasan, maupun sekolah militer dan sekolah kesehatan. Sehingga, para siswa dapat menentukan pilihannya usai lulus dari sekolah.

“Kita ingin membantu adik-adik kita yang masih duduk di bangku SMA agar memiliki pilihan, telah memiliki gambaran tentang pendidikan lanjutan yang akan ditempuh setelah lulus dari bangku sekolah,” ungkap Tuasamu.

Merespon kegiatan ‘road to satu dekade’ alumni SMA Negeri 11 Ambon angkatan 2010 ini, Drs. Hilal Wattiheluw selaku Kepala SMA Negeri 11 Ambon dalam kesempatan itu,  memberikan apresiasi yang positif  kepada para alumni 2010 yang telah berkesempatan hadir menjalin silaturahmi dengan almamater melalui sosialisasi ini.

“Kami selaku pihak sekolah sangat memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan alumni ini. Kami berharap alumni tidak melupakan almamater, tetap berkontribusi positif dalam membangun sekolah almamater tercinta. Dan  sosialisasi pendidikan ini adalah salah satunya.” kata Wattiheluw

Fadel R. Tuasamu juga menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas kerjasama dari para alumni yang terlibat langsung dan berjumlah sebanyak 41 orang itu. Ia menegaskan, dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan hubungan dan silaturahmi antar sesama alumni semakin solid.

“Mewakili semua rekan alumni, Saya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang menerima kami alumni untuk kembali ke sekolah hari ini dalam rangka sosialisasi pendidikan kepada adik-adik, semoga ini awal yang baik untuk tetap menjalin silaturahmi antar alumni dengan almamater, dan sesama alumni pun makin solid.” Harap Tuasamu.

Kegiatan bertema “Let’s Back To School: Setelah Lulus, Mau Kemana?”, ini melibatkan  puluhan siswa-siswi kelas XII yang tengah mempersiapkan diri menghadapi UN 2020 nanti.

Acara ini juga diselingi dengan menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan oleh Ketua Panitia Satu Dekade Fadel R. Tuasamu kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala SMA Negeri 11 Ambon, Drs. Hilal Wattiheluw (BB-DIO)