BERITABETA.COM,  Ambon – Setelah sehari berada di Kota Ambon dalam kunjungan kerja (Kunker) bersama Menko Polhukam, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian menyempatkan diri berolahraga dengan  mendaki (hiking) Gunung (Dusun) Siwang, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (24/7/2020).

Alam yang indah, membuat mantan Kapolri itu tampak bersemangat dalam mendaki.

“Rajinlah berolahraga. Kita saat ini berada di puncak Gunung (Dusun) Siwang. Katanya ketinggiannya 500 meter. Dari bawah naik datar, sampai di sini lumayan juga, lebih tinggi dari Gesti di Jayapura,” kata Tito saat berada di puncak itu.

Mendagri bersama rombongan berkunjung ke Kota Ambon dalam rangka penanganan Covid-19, Pilkada dan beberapa agenda lainnya.

“Dari MTB, Papua dan kali ini di Ambon. Pagi-pagi kita sempatkan olahraga bersama, tracknya luar biasa bagus Gunung Siwang ini,” ujar Tito.

Mantan Kapolri ini mengaku, puncak Gunung Siwang dapat melihat pusat Kota Ambon yang indah. Sayangnya, hari ini cuaca di puncak Siwang berkabut dan gerimis.

“Dari sini biasanya lihat Kota Ambon, tapi karena cuaca berkabut, licin, naik ke atas gerimis lagi, kita tidak bisa lihat kota Ambon,” terangnya.

Meski tak bisa melihat keindahan Kota Ambon dari puncak Gunung Siwang, namun Tito mengaku senang telah menyempatkan waktu berolahraga.

“Tapi yang penting dapat sehatnya. Terima kasih buat teman-teman yang bergabung hari ini terutama Siwang Hiking Club,” tutur Tito.

Setelah dari puncak Siwang, Mendagri dan Menkopolhukam menyempatkan waktu untuk sholat Jum’at berjamaah di Mesjid Raya Al Fatah, Jalan Sultan Babullah Kota Ambon. (BB-DIA)