BERITABETA.COM, Ambon – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di lokasi pembuangan sampah di Wailela, tepatnya depan Kantor BPJS Kesehatan, Selasa (3/3/2020). Mayat bayi yang belum diketahui identitasnya tersebut, ditemukan 2 petugas kebersihan, Fernando Khera (30) dan  Aris Lelepari (39) saat hendak mengangkut sampah di lokasi tersebut.

Menurut keterangan saksi Khera, sekitar pukul 03.30 WIT, saksi bersama dengan rekannya Aris Lelepari sementara mengangkat sampah dari bak sampah tersebut, dan membuang sampah  ke dalam mobil sampah milik Dinas Kebersihan Kota Ambon dengan nomor Plat DE 8419 AM.

Saat sedang mengankut sampah menggunakan senter, Aris melihat ada sosok bayi ketika mengena cahaya senter. Khera pun ikut melihat jelas ada mayat bayi yang saat itu dibungkus dengan handuk warna merah, dan saat itu juga saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Teluk Ambon.

Pukul 03.35 WIT, personil Polsek Teluk Ambon dan Ka SPK II Ipda Boby Dethan Bersama tim Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan melihat kondisi bayi tersebut dalam keadaan tak bernyawa, berjenis kelamin perempuan tanpa ari-ari.

Mayat bayi tersebut kemudian diangkat dan dimasukkan kedalam mobil patroli milik Polsek Teluk Ambon dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk penanganan medis.

Kasus penemuan mayat bayi ini, sedang diselidiki  Polresta Pulau Ambon dan jajaran Polsek Teluk Ambon terhadap dugaan ada pelaku yang membuang mayat tersebut. (BB-DIO)