52 PSK di Lokalisasi Tanjung Batu Merah Siap Dipulangkan

ILUSTRASI : PSK

BERITABETA.COM, Ambon – Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin mengungkapkan,  rencana pemulangan 52 pekerja seks komersial (PSK) yang dipekerjakan di Lokalisasi Tanjong Batu Merah, Ambon, Maluku siap dilakukan.

Menteri Sosial Juliari Batubara telah menyetujui dokumen sejumlah PSK tersebut untuk dipulangkan ke daerah asal masing-masing, disertai dengan uang jaminan hidup (jadup).

“Kemensos RI sedang memproses anggaran pemberdayaan PSK, setiap PSK akan menerima uang sebesar Rp5 juta, ditambah uang jaminan hidup Rp750 ribu dan uang transport lokal Rp250 ribu. Jadi totalnya sebesar Rp6 juta,” kata Nurhajati Jasin di Ambon, Senin (20/1/2020).

Kemensos akan mentransfer ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Yayasan Pelangi Maluku yang dipercayakan pemerintah pusat sebelum disalurkan ke masing-masing PSK.

Menurutnya, Pemkot Ambon akan memfasilitasi pesawat untuk memulangkan puluhan PSK dari berbagai daerah di Indonesia. PSK juga akan mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Kota Ambon untuk diserahkan ke pihak dinas sosial setempat.

Nurhayati berharap pemulangan puluhan pekerja seks komersial (PSK) diawal bulan depan ini, bisa merubah cara hidup mereka ke arah yang lebih baik (BB-DIAN)

BACA JUGA:  Mensos Serahkan Bantuan Senilai Rp 1,3 Miliar Kepada Korban Gempa di Maluku

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire