Pasien Covid-19 Asal Kota Ambon Meninggal Dunia

Proses pemakaman jenazah RN pasien Covid-19 asal Kota Ambon, Senin (16/11/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Salah seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kota Ambon berinisial RN (48 tahun) meninggal dunia di RSUD dr. M. Haulussy, Senin (16/11/2020).

Pasien dengan jenis kelamin laki-laki ini, menghembuskan nafas terakhir pukul 04.20 WIT di ruang UGD RSUD. RN masuk UGD pada tanggal 15 November 2020 pukul 22.24 WIT.

Proses pemulasaran jenazah “RN” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 11.35 WIT, diawali dengan doa oleh pendeta Gereja Bethel Indonesia.

Penghormatan terakhir dari pimpinan dan staf Balai Prasarana Permukiman  Provinsi Maluku diberikan kepada almarhum, ketika mobil jenazah melewati kantor balai tersebut.

Sekda Maluku sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang turut hadir dalam  penghormatan terakhir tersebut. Proses pemakaman dilaksanakan pada pukul 12.35 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga, rekan kerja almarhum, tim relawan yang bertugas adalah Tegana Provinsi Maluku.

Sekda menyampaikan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya  “RN”.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ungkapnya.

Kasus Covid-19 di Maluku

Dari data yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan hingga Minggu 15 November 2020, Satgas Covid-19 telah mengumumkan adanya penambahan sebanyak 13 kasus baru di Provinsi Maluku.

Bahkan dua daerah kabupaten yang sebelumnya sudah menjadi zona hijau, kembali lagi muncul kasus baru. Kedua daerah tersebut masing Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Di Kabupaten SBT terkonfirmasi 1 kasus baru sedangkan di Kabupaten MBD ada empat kasus baru. Rincian 13 kasus baru ini terbanyak merupakan kasus di Kota Ambon sebanyak tujuh orang, MBD empat orang, Maluku Tengah satu kasus, dan SBT satu orang. Sementara pasien sembuh hanya tiga orang. Mereka berasal dari Kota Ambon dua orang, dan satu dari Seram Bagian Barat.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Lala, Namlea

Jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 534 atau naik 10 orang, dengan tingkat kematian mencapai 53 orang. Jumlah pasien yang dirawat ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Kota Ambon sebanyak 411 naik dari sehari sebelumnya. Maluku Tengah juga naik menjadi 84 pasien, SBB turun menjadi delapan orang.

Kabupaten Buru 17 pasien, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Tenggara masing-masing tiga orang, Aru, Buru Selatan, dan Kota Tual juga masing-masing satu orang (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire