Pemkot Ambon Salurkan Bantuan kepada Aparat TNI-Polri

Penyerahan bantuan kepada aparat TNI-Polri dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mewakili Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada perwakilan Danramil1504-02/Sirimau dan Perwakilan Babinsa.

BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan kepada aparat TNI-Polri yang bertugas di pos jaga dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Para aparat TNI-Polri itu terdiri  dari para Babinsa serta Bhabinkamtibmas se-Kota Ambon.

Penyerahan bantun ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mewakili Walikota Ambon kepada perwakilan Danramil1504-02/Sirimau dan Perwakilan Babinsa.

Komandan Kodim 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus C.A Soumokil menyambut baik bantuan dari Pemkot Ambon.

“Hari ini pula anggota TNI menerima bantuan dari Pemerintah Kota Ambon untuk itu kepada Wakil Walikota kami ucapan banyak terimakasih, karena di saat seperti ini masih mau memperhatikan dengan memberikan bantuan,”kata Soumokil.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemkot Ambon ini,  dirinya berharap anggota TNI maupun Polri di lapangan dapat meningkatkan moril dan semangat dalam mengamankan Kota Ambon serta dapat membantu mengatasi pandemi Covid 19 yang saat ini melanda Kota Ambon .

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mengatakan bantuan ini ini sudah menjadi komitmen dari Pemkot Ambon setiap menghadapi hari besar keagamaan, baik hari raya Islam maupun hari besar agama lain ataupun kegiatan menjelang Tahun Baru, karena momen inilah yang paling tepat untuk saling berbagi.

”Kita tahu bersama bahwa apa yang diberikan tidaklah cukup sesuai dengan harapan, namun makna dari kepedulian kami pemerintah Kota Ambon Kepada TNI dan polri yang saat ini bertugas di Kota Ambon semoga bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan moril,”kata Hadler.

Ia menambahkan, sesuai data yang disampaikan Kapolresta Pulau Ambon Pp Lease tingkat kejahatan di Kota Ambon semakin menurun menjadi 23 persen. Ini menandakan bahwa hubungan kerjasama dalam membangun Kota Ambon semakin baik.

BACA JUGA:  Spesimen Dua WNA Jepang Sudah Dikirim ke Labolatorium Kemenkes

Wawali juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat TNI dan Polri yang telah membantu Pemkot Ambon dalam menjalankan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Ambon, dan hal tersebut terwujud merupakan bantuan dan dukungan dari anggota TNI dan Polri di lapangan

“Kami dari Pemerintah Kota Ambon mengucapkan selamat bertugas dan harapannya semoga kita semua dapat keluar dari cobaan Virus Covid 19 yang saat ini dihadapi oleh Kita semua, “ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1504/Ambon, Wakil Walikota Ambon, Sekertaris Kota Ambon, Danramil 1504-02/Sirimau, para Pimpinan OPD Kota Ambon dan para Perwakilan Babinsa (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire