Pemuda Waihaong Kunjungi Warga yang Dikarantina

Komunitas pemuda Waihaong bersama anggota Sanggar Mayangsari mengunjungi puluhan warga asal kelurahan tersebut yang dikarantina di lokasi gedung LPMP, Ambon, Senin sore (11/5/2020).
Komunitas pemuda Waihaong bersama anggota Sanggar Mayangsari mengunjungi puluhan warga asal kelurahan tersebut yang dikarantina di lokasi gedung LPMP, Ambon, Senin sore (11/5/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Komunitas pemuda Waihaong bersama anggota Sanggar Mayangsari mengunjungi puluhan warga asal kelurahan tersebut yang dikarantina di  lokasi gedung LPMP, Ambon, Senin sore (11/5/2020).

Kedatangan  para pemuda dan anggota sanggar ini, untuk melihat dari dekat kondisi puluhan warga Waihaong yang dikantina serta membawa minuman segar berupa air guraka yang terbuat dari sari jahe.

“Kami membawa air guraka kepada warga yang dikarantina sebagai bentuk kepedulian, kami berharap saudara-saudara kami tetap kuat dan segera meninggal lokasi karantina dalam kondisi sehat walafiat,” kata Sofyan Saimima salah satu pemuda Waihaong kepada beritabeta.com, Senin malam (11/5/2020).

Sofyan mengatakan, tujuan membawa minuman yang terbuat dari jahe ini kepada warga yang dikarantina, pada dasarnya hanyalah simbolik, tetapi pada hakikatnya adalah suatu dorongan semangat dan dukungan moral kepada basudara di sana lebih utama.

“Kami ingin memberikan motivasi dan dukungan moril kepada mereka  agar mereka tidak mereasa terkucilkan apa lagi adanya disktiminasi,” bebernya.

Disamping itu, kata dia, hal ini juga dilakukan sebagai wujud komitmen mereka sebagai orang yang  menghormarti nilai – nilai kemanusiaan, sekalipun hasil mereka dinyatakan sebagai orang yang hasil rapid testnya reaktif.

“Kami mendoakan agar mereka cepat keluar dari lokasi karantina dan bisa kembali ke keluarga yang ditinggalkan dalam kondisi yang sehat walafiat,” beber Sofyan (BB-DIO)

BACA JUGA:  DPRD Titip Masalah Air Bersih ke Walikota Vlissingen

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire