BERITABETA.COM, Ambon – Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus menjalankan giat penyemprotan disinfektan di sejumah kawasan di Kota Ambon.

Giat yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini, terus dijalankan oleh personal Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) dengan menyasar sejumlah lokasi, salah satunya di lokasi Asrama Brimob Trantuai atau  Kesatriaan Edy Susanto Polda Maluku.

Di lokasi Asrama Brimob ini, 10 personil KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda. A. Manullang diterjunkan untuk meakukan penyemprotan disinfektan pada, Rabu (4/11/2020).

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang kepada media menjelaskan, giat penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada seluruh asrama.  Dimana setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan tak luput dari penyemprotan tersebut.

Kegiatan ini, kata dia,  merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon terutama di lingkungan Kesatrian Edy Susanto.

“Kesatrian Edy Susanto dijadikan sasaran dikarenakan personel Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa baik di kantor maupun di lapangan,” tandasnya.

Selain asrama Kesatriaan Edy Susanto, personel yang tergabung Satgas Aman Nusa ll tersebut juga menyemprotkan Kantor Makosat Brimob dan penjagaan. Kegiatan ini bertujuan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dan mengantisipasi klaster baru di lingkungan Polri.

“Dari kegiatan ini kita berharap akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga serta selalu menjaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuknya dan berkembang biaknya Covid-19,” urainya (BB-YP)