‘Potong Pele’ Covid-19, LPM Maluku Bagi 2000 Masker Gratis di Kota Ambon

Aksi pembagian masker gratis yang dilakukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Maluku sebagai upaya potong pele Covid-19 yang dilangsungkan di beberapa titik di Kota Ambon, Sabtu (5/9/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Maluku menjalankan aksi sosial dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di kota Ambon.

Aksi dilakukan dengan membagikan sebanyak 2000 masker secara gratis kepada warga di sejumlah lokasi di Kota Ambon pada, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Dipimpin langsung Ketua LPM Maluku Drs.Jasmono,M.Si, aksi LPM yang diberinama “Potong Pele’ Covid-19 ini  dimulai dengan mengambil start dari Lapangan Merdeka, dilanjutkan ke jalan Ay Patty, jalan Sam Ratulangi (depan Amplaz) dan beberapa titik yang padat aktivitas masyarakat serta sejumlah pasar tradisional di Kota Ambon.

Aksi bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi LPM Maluku dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Maluku yang terus mengalami peningkatan.

Ketua LPM Maluku, Jasmono kepada pers disela-sela aksi bagi-bagi masker mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi bangsa dan daerah ini. Virus ini tidak hanya telah menimbulkan krisis kesehatan tetapi juga membawa keterpurukan ekonomi, termasuk bagi masyarakat kita di Maluku.

Oleh sebab itu, LPM Maluku sebagai organisasi yang berbasis pada masyarakat merasa terpanggil dan berkewajiban untuk membantu memberikan kesadaran bagi masyarakat agar tetap memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“LPM Maluku merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Kita implementasikan melalui Aksi Sosial Potong Pele Covid-19 dalam bentuk pembagian masker gratis sebanyak 2000 buah kepada masyarakat di Kota Ambon,”jelas Jasmono.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku ini menambahkan, selain pembagian masker, LPM juga melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat tentang langkah-langkah penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan cara membiasakan diri dengan budaya pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak (phisical distancing), serta penerapan protokol kesehatan secara ketat, kita harapkan upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat membuahkan hasil maksimal,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Ambon Diminta Kembalikan Fungsi Terminal Mardika

Jasmono dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini, agar dapat berkontribusi dengan menjalankan protocol kesehatan dengan baik.

“Mari katong sama sama Potong Pele Covid-19. Mari katong dukung kebijakan dan langkah-langkah yang telah dan akan ditempuh oleh Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. Karena dengan kebersamaan itu katong pasti bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Maluku,”ajaknya  (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire