PSBB di Ambon Belum Pasti Diperpanjang

Walikota Ambon saat memberikan penjelasan kepada wartawan di Ambon, Rabu (1/7/2020)
Walikota Ambon saat memberikan penjelasan kepada wartawan di Ambon, Rabu (1/7/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Informasi mengenai perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon mulai meresahkan masyarakat. Namun, kebenaran isu tersebut belum dapat dipastikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot)  Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, untuk memperpanjang atau tidaknya itu saat ini belum dipastikan. Pasalnya, keputusan memperpanjang dan tidaknya itu tergantung konsultasi yang dilakukan dengan pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Maluku.

Kata Walikota, Kamis besok, pihaknya bersama seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) covid-19 kota Ambon melakukan rapat evaluasi sekaligus membicarakan soal perpanjangan PSBB tersebut.

“Besok kita lakukan rapat evaluasi. Kalau dilihat perkembangan yang ada, angka penyebaran virus corona atau Covid-19 cenderung semakin baik,” ujar Walikota kepada wartawan, Rabu (1/07/2020).

Menurutnya, berdasarkan data Covid-19 yang ada saat ini selama pelaksanaan PSBB, terlihat mulai membaik, namun akan jauh lebih baik lagi jika PSBB ini diperpanjang.

“Dari trend-nya itu mengalami penurunan yang baik. Tapi untuk memperpanjang masa PSBB, kita akan konsultasikan dengan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi,” tandasnya. (BB-AMH)

BACA JUGA:  Sepeda Nusantara Digelar di Kota Ambon

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire