BERITABETA.COM, Ambon – Wabah coronavirus disease (Covid-19) yang melanda Tanah Air, ikut mengundang keprihatinan yang mendalam dirasakan semua pihak. Terutama kepada mereka yang terkena dampak langsung dari wabah ini.

Menyikapi hal ini, Anggota DPR RI Dapil Maluku, Saadiah Uluputty ikut mengekspresiden kepeduliannya dengan menyantuni sejumlah ibu rumah tangga di Kota Ambon. Moment ini sekaligus dalam rangka merayakan Hari Kartini 21 April 2020.

Anggota DPR RI Dapil Maluku ini berbaur bersama sejumlah ibu rumah tangga (IRT) yang terdampak Covid-19 dalam sebuah kegiatan yang dikemas dalam bentuk pembagian sembako, Selasa (21/4/2020).

Perwakilan Fraksi PKS tersebut memberikan motivasi kepada IRT agar tetap tegar menjalani peran sebagai IRT walaupun kondisi ekonomi kini digoyang virus asal Wuhan itu.

“Saya ajak ibu-ibu, para wanita tangguh mari kita tetap semangat menjalani tugas kita sebagai ibu rumah tangga,” kata Saadiah.

“Jangan putus asa. Jangan putus semangat. Kita berdoa semoga virus ini cepat berlalu,” tambahnya.

Dikatakannya, wabah Covid-19 menyebabkan pemerintah menganjurkan aktivitas kerja dan belajar anak harus dilakukan di rumah. Olehmya itu, dia meminta para IRT memperhatikan jadwal belajar anak di rumah.

“Mari kita kawal anak-anak yang belajar dari rumah. Kuatkan mental kita untuk menjadi ibu yang tetap tangguh,” tandasnya.

Sementara itu, Fitriani, salah satu IRT yang hadir menyampaikan apresisasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Fitriyani yang suaminya berprofesi sebagai tukang ojek ini mengaku penghasilan suaminya cukup terganggu dengan adanya Covid-19.

“Penghasilan suami menurun drastis saat Corona ini. Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Saadiah dan PKS. Semoga diberikan kekuatan dan kesehatan selalu,” ucapnya.

Saadiah juga mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan sosial  tepat sasaran, mengingat anggaran yang dikucurkan dari APBN maupun APBD cukup besar. (BB-AZ)