Suamole Jabat Plt. Kepala BKD Maluku

ilustrasi-pelantikan

BERITABETA, Ambon – Gubernur Maluku Said Assagaf menetapkan Halima T. Suamole sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, menggantikan Femy Sahetapy, yang telah pensiun sejak 1 oktober 2018.

Penetapan seketaris BKD Maluku ini dilakukan, setelah gubernur melakukan  koordinasi dengan mantan Kepala BKD Maluku Femy Sahetapy.

“Setelah saya berembuk dengan Femy Sahetay dan beberapa staf, mereka meminta kalau bisa jabatan Plt, diberikan kepada  orang dalam. Tadi malam saya sudah tandatangan SK Suamole sebagai Plt Kepala BKD, ” ujar Gubernur Said Assagaff kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (2/10/18)

Gubernur mengakui, saat ini hampir di setiap SKPD di lingkup Pemprov Maluku dijabat Plt.  Dan untuk pengangkatan Plt,  menjadi defenitif masih menunggu keputusan pemerintah pusat.  Pasalnya,  sampai saat ini usulan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ke Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, untuk mengisi kekosangan jabatan,  belum juga disetuju.

“Saya sebagai wakil pempus di daerah ya ikut perintah Menteri, jadi hanya bisa angkat Plt saja,”pungkasnya.(BB/DP)

 

 

BACA JUGA:  Deteksi HIV/AIDS, 33 PSK di Kota Ambon Diperiksa

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire