BERITABETA.COM, Ambon – Kinerja Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon diapresiasi oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy. Walikota menilai tim Covid-19 sukses menekan angka kasus terkonfirmasi positif Corona lewat Operasi Yustisi protokol kesehatan.

“Dibanding dengan angka terkonfirmasi positif, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 lebih meningkat. Ini semua berkat kerja keras dari Tim Satgas, yang di dalamnya terdapat unsur TNI-Polri, dan ASN,”Kata Louhenapessy, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (10/11/20).

Menurut Louhenapessy, kerja keras dari Satgas Covid-19 Kota Ambon, tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik dengan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Selaku Walikota Ambon, saya ucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga Kota. Karena kinerja Tim Satgas terus meningkat, begitu juga dengan  kesadaran masyarakat,”Jelas Louhenapessy.

Louhenapessy menjelaskan target Zona Kuning bisa saja tercapai dalam waktu dekat. Asalkan kedepan tidak ada kasus pasien positif Corona yang meninggal dunia dari Kota Ambon.

Louhenapessy berharap, agar kedepan jangan ada pasien positif Corona dari Kota Ambon meninggal dunia. Sebab, kasus meninggal dunia, sangat berpengaruh besar terhadap skorsing zonasi.

Louhenapessy menambahkan kemajuan drastis dalam upaya memberantas virus menular itu, terlihat dari skor zonasi yang dimiliki oleh Kota Ambon. Walaupun masih didalam Zona orange, tapi angka kita sudah naik.

“Kesadaran masyarakat yang sudah sangat patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, telah mempengaruhi angka zonasi kota Ambon karena skor kita di zonasi itu sudah dua lebih, ” jelas Walikota (BB-YP)