BERITABETA.COM, Ambon – Personil Polresta Ambon yang tergabung dalam sprin Operasi (Ops)  Simpatik Siwalima 2020, menggelar giat operasi penertiban dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada, Rabu (25/11/20) pukul 10.00 WIT.

Kegiatan ini digelar dengan memulai apel kesiapan pers yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas Polresta Ambon Ipda Syafrudin Ahmad dan juga selaku Kasatgas Gakum dalam OPS Simpatik Siwalima 2020 Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease.

Apel ini juga dihadiri oleh seluruh pers yang terlibat personil Ops Simpatik 2020 berjumlah 27 personil.

Sesuai jadwal, kegiatan  Ops Simpati Siwalima ini dilaksanakan di beberapa lokasi di kota Ambon yang meliputi Jln. Sultan Hasanuddin, Jln. Pantai Mardika, Jln. Jendral Sudirman, Jl. Rijali, Jln. Setya Budi, Jl. Sam Ratulangi, di atas Jembatan Merah Putih, Jln. dr Leimena dan  Jln. WR. Supratman.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease Ipda.I.Leatemia kepada wartawan menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan sasaran untuk melaksanakan patroli dan pengaturan di daerah rawan kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Kemudian menghimbau dan memberi teguran lisan kepada pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4  agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selanjutnya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokoler kesehatan,”Kata Leatemia.

Leatemia menambahkan kegiatan Ops Simpatik Siwalima 2020 ini selalu mengedepankan fungsi preemitif dan preventif dengan cara yang Humanis.

“Kegiatan operasi simpatik Siwalima 2020 yang telah berjalan selama 5 hari ini telah mendapat teguran Lisan sebanyak 35 kali dan penegakan Hukum/ Tilang : Nihil dan juga Ops Simpatik Siwalima 2020 Polresta Ambon berlangsung selama 10 sejak tanggal 21 s/d 30 Nopember 2020,”tutupnya (BB-YP)