Wagub dan Pangdam Pattimura Bagi-Bagi Masker di Ambon

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Natanhiel Orno saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Mardika Ambon

BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Natanhiel Orno bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, didampingi Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, terjun langsung di tengah masyarakat dengan membagikan ribuan masker.

Pembagian masker ini juga diikuti Sekretarus Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru, dengan berkunjung ke dua lokasi masing-masing di lokasi pasar Mardika dan Terminal Transit Passo, Ambon, Selasa (15/9/2020).

Pantauan beritabeta.com rombongan Wagub Maluku dan Pangdam memulai kegiatan ini dengan berjalan kaki dari Makodam XVI/Pattimura menuju Pasar Mardika.

Rombongan langsung bertemu dengan para pedagang dan pengunjung di Pasar Mardika dan langsung  membagi-bagikan masker kepada para warga yang sedang beraktifitas di pasar.

Setelah itu, rombongan menuju Pasar Transit Passo dan melakukan hal yang sama.  Bagi-bagi masker di pasar Transit Passo ini, menjadi akhir agenda kegiatan tersebut yang berlangsung selama 1 jam 40 menit Dimulai pukul 14.00 WIT hingga 15.40 WIT.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman membagikan masker kepada pedagang di Pasar Mardika, Ambon

Dalam kegiatan ini, rombongan Wagub Maluku dan Pangdam membagi sekitar 1.450 masker. Langkah ini dilakukan untuk mendorong terwujudnya ‘Maluku Bermasker, Maluku Sehat’.

Dalam rombongan ini, Pangdam XVI/Pattimura, juga didampingi Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan.

Pangdam mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini mengusung tema “Baku Bage Masker Par Basudara Samua”. Kegiatan  ini merupakan upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum.

“Pasar kita pilih karena termasuk lokasi berkumpulnya warga,” tandas Pangdam (BB-YP)

BACA JUGA:  Kodam XVI Pattimura Musnahkan 764 Pucuk Senpi Rakitan

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire