Walikota : Tahun Ini Lokalisasi Tanjung Batumerah Ditutup Permanen

Walikota : Tahun Ini Lokalisasi Tanjung Batumerah Ditutup Permanen
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

BERITABETA.COM, Ambon – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan tahun ini penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah akan dilakukan. Pemkot Ambon kini sementara melakukan  tahapan-tahapan sosialisasi dan masalah teknis lainnya sementara disiapkan tim yang dibentuk.

Louhenapessy menambahkan, saat ini, pihaknya melalui tim yang sudah dibentuk, sementara menyusun time schedull dan action plan untuk rencana penertiban dan penutupan lokalisasi tersebut.

‘’Kami perkirakan, setelah selesai HUT Kota Ambon, kita akan mulai action. Akan kita mulai dengan kegiatan sosialisasi,’’ tegasnya di Ambon, Kamis (5/9/2019).

Kata Walikota, semua identifikasi masalah terkait dengan penutupan lokalisasi tersebut sudah dikantongi pihaknya, tinggal bagaimana mengimplementasi semua masalah yang ada tersebut.

‘’Kita sudah inventarisasi semua masalah, tapi memang ada beberapa kendala yang kita temui. Diantaranya soal KTP dan penghuni non lokalisasi,’’ ujar Louhenapessy.

Ia mengakui,  pihaknya menemui sedikit kendala ketika data menunjukan bahwa ada pekerja di lokalisasi yang tidak tinggl disitu, serta PSK yang tidak memiliki KTP.

“Yang tidak miliki KTP ini akan kita pulangkan ke mana?. Namun nanti akan kita cari solusi terbaik agar masalah ini terselesaikan secara paripurna,’’ demikian Louhenapessy. (BB-DIO)

Close Menu