Wally : Pemerintah Perlu Sosialisasikan  Program Vaksinasi Covid-19

Yusuf Wally Anggota DPRD Kota Ambon

BERITABETA.COM, Ambon – Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally meminta pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Ambon  untuk melakukan sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, program vaksinasi akan dilakukan pada pertengahan bulan ini, namun pemahaman masyarakat dinilai penting, agar program ini dalam berlangsung dengan maksimal.

“Sosialisasi perlu dilakukan agar kecemasan yang menghantui masyarakat terkait dampak buruk dari vaksin Covid-19 ini dapat dipahami oleh warga. Kita tidak bisa menyalahkan masyarakat, karena masyarakat juga mengkonsumsi informasi melalui media massa,” kata Yusuf Wally kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (6/1/20212).

Menurut politisi PKS ini,  pemerintah daerah  perlu menyampaikan ke publik, terutama soal kriteria usia penerima vaksin. Misalnya Walikota Ambon tidak masuk pada kriteria penerima vaksin, itu karena kriteria penerima vaksin harus mereka yang berusia 18-59 tahun.

“Jika walikota tidak termasuk, maka pimpinan OPD-nya yang harus jadi prioritas,” ungkapnya.

Wally mengatakan, vaksinasi yang akan dimulai pada 14 Januari 2021 mendatang di kota Ambon, juga sangat penting bagi pegawai dan instansi yang bertugas pada pelayanan publik.

“Kami dari DPRD Kota Ambon juga siap untuk divaksin,” terangnya.

Wally menambahkan, semua anggota DPRD Kota Ambon setelah vaksinasi, hasilnya harus dievaluasi dan disampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon kepada pimpinan DPRD, agar dilanjutkan kepada seluruh anggota dewan.

“Ini penting agar semua anggota Dewan mengetahui kondisi kesehatannya sehingga penggunaan vaksin Covid-19 dapat dilakukan menyeluruh ke masyarakat,” tandasnya (BB-YP)

BACA JUGA:  2.480 Vial Vaksin Tiba di Kota Bula, Vaksinasi di SBT Digelar Februari

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire