Besok Tim Datang Cek Lokasi, LIN di Maluku Mulai Ada Titik Terang

Sekda Maluku Kasrul Selang saat memimpin rapat bersama pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Maluku melalui video teleconference (vicon) Selasa (30/6).
Sekda Maluku Kasrul Selang saat memimpin rapat bersama pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Maluku melalui video teleconference (vicon) Selasa (30/6).

BERITABETA.COM, Ambon – Komitmen pemerintah pusat untuk merealisasikan janji menetapkan Provinsi Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) mulai menunjukan titik terang.

Kabar baik ini, menyusul kepastian salah salah satu Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, yang dijadwalkan akan  datang ke Provinsi Maluku bersama rombongan, Selasa (11/8/20).

Kedatangan rombongan tersebut guna melihat sarana dan prasarana perikanan di daerah ini.

“Tim yang akan datang akan dipimpin oleh salah satu deputi di Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Mereka akan tiba hari Selasa besok, dengan  agendanya akan melihat pelabuhan Yos Sudarso dan pelabuhan perikanan,” kata Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur, Senin (10/8/2020).

Kasrul menjelaskan,  rombingan ini dijadwalkan untuk melihat pusat dari Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang rencananya berlokasi di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Kemudian,  pada hari Rabu, 12 Agustus 2020,  nantinya  akan digelar rapat bersama dengan instansi terkait.

“Banyak yang akan dibahas dengan tim nanti, hal ini menindak lanjuti pembahasan yang telah dilakukan melalui video konference sebelumnya. Dari tim Kesekretariatan Presiden (KSP) juga akan hadir, agar mempercepat  Perpers tentang LIN. Supaya bisa cepat terealisasi,” jelas Kasrul.

Menurut Kasrul, grand desain untuk LIN telah disiapkan dan akan dipaparkan di hadapan tim tersebut. Dinas Perikanan Provinsi Maluku secara virtual melakukan pemaparan satu minggu dua kali dengan mereka.

“Mereka sekarang datang untuk melihat lokasi. Yang paling penting bagi kita adalah penyediaan lahannya,”beber Kasrul (BB-YP)

BACA JUGA:  Data BPS, Jumlah Penduduk Miskin di Maluku Turun

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire