Menuju Ramadhan, Stok BBM di Wilayah Terluar di Maluku Aman

Ilustrasi : Ketersediaan BBM

BERITABETA.COM, Ambon –   Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat di wilayah terluar di Provinsi Maluku aman selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“ Stok BBM kami jamin aman selama bulan Ramadhan, kalau stok kami selalu nomor satu ya, kami selalu prima,” kata Industrial Fuel Marketing PT Pertamina MOR VIII, Muhamad Iqbal kepada wartawan usai melakukan pemantauan di Terminal BBM Dobo, Kepulauan Aru, Selasa (30/4/2019).

Ia mengatakan, PT Pertamina (Persero) MOR VIII menjamin stok BBM masih aman dan  tidak perlu khawatir. Persiapan menghadapi bulan Ramadhan di wilayah Maluku tentu berbeda dengan di wilayah bagian barat. Sehingga, untuk stok BBM di wilayah Maluku, khususnya di wilayah terluar tidak perlu dikhawatirkan.

Untuk menjamin ketersediaan kebutuhan stok BBM di masyarakat tetap terpenuhi, pihaknya juga akan membentuk satgas Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2019. Satgas ini nantinya akan turun langsung ke lapangan untuk memantau ketersediaan BBM di masyarakat.

“Semua TBBM dan depot kami, akan kami siaga satgas Ramdhan dan Idul Fitri (Rapi). Jadi, tim ini akan siaga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kalau meningkat ya kami akan sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap dia.

Supervisior Reseaving Storage Distribution TBBM Dobo, Umar Watora juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya, kata Watora memastikan stok kebutuhan BBM selama bulan Ramadhan di Kepulauan Aru dan sekitarnya akan tetap aman, sehingga warga tidak perlu cemas.

“Semua aman,  tidak perlu khawatir karena kami menjamin stok BBM aman sepanjang bulan Ramadhan nanti,” kata dia. (BB-DIO)

BACA JUGA:  2019 Gaji PNS Naik 5 Persen, Dihitung Sejak Januari

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire