BERITABETA.COM, Namlea – Polsek Namlea mengamankan 11 remaja yang kedapatan menenggak miras dan mabuk-mabukan.  Mereka kemudian dibina di Mesjid Darul Faitzin di Kompleks Mapolsek Namlea, Kabupaten Buru, Maluku.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli Asri dalam siaran pers Kamis malam (5/3/2020) menjelaskan, kegiatan pembinaan terhadap para remaja dan pemuda yang mengkonsumsi minuman keras diambil langsung oleh Kapolsek Namlea IPTU Handry Dwi Azhari, S.T.K, S.I.K.

Kemudian 11 remaja ini diserahkan kepada ustad dan Penghulu Masjid Darul Faidzin Polsek Namlea untuk diberikan ceramah/pencerahan sambil melaksanakan sholat 5 waktu.

Kapolsek meminta kesediaan para Imam, Ustad dan Para penghulu Masjid agar dapat memberikan pembinaan berupa ceramah atau pencerahan kepada para Remaja dan pemuda sebanyak 11 orang.

“Karena mereka ini juga adalah anak-anak kami dan juga adik-adik kami yang telah mengkonsumsi minuman keras kemudian melakukan pemukulan terhadap orang dan mengganggu kamtibmas, sehingga dengan kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat merubah mereka dari tidak baik menjadi yang lebih baik, setidaknya tidak lagi mengulangi perbuatan yang telah mereka lakukan,”ucap Kapolsek.

Para Remaja dan pemuda tersebut langsung diserahkan kepada imam dan ustad untuk diberikan pembinaan sebelum dan sudah shalat 5 waktu.

Untuk itu, Kapolsek meminta kepada para remaja dan pemuda yang menjalani pembinaan agar dapat mengikuti apa yang akan disampaikan oleh para Ustad yang memberikan ceramah/ pencerahan, dan tidak ada yang main-main.

“Apa yang disampaikan oleh para ustad agar disimak setelah dari masjid kembali ke Polsek akan di cek/ditanyakan satu per satu apa yang telah disampaikan oleh para ustad,”tegas Kapolsek kepada para remaja ini.

Kasubbag Humas dalam siaran persnya menjelaskan, kalau kegiatan pembinaan berjalan lancar dan selesai Pkl. 17.30 Wit dan dilanjutkan sampai dengan 3 hari kedepan.

“Kegiatan pembinaan para remaja yang mabuk-mabukan Ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pak Kapolres dengan para tokoh ulama, tokoh adat, para kades, dan pimpinan OKP saat kegiatan forum silaturahmi kamtibmas, “pungkas Ipda Zulkifli.(BB-DUL)