BERITABETA, Jakarta – Foto wajah aktivis sosial Ratna Sarumpaet babak belur karena disebut dikeroyok orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat, yang viral di media-media sosial, Selasa (2/10/2018), dianggap janggal.

Dugaan tersebut bergema di media-media sosial, setelah warganet membandingkan foto Ratna yang sudah babak belur dan potret dia sebelumnya.

Dalam foto Ratna yang babak belur, terdapat tahi lalat di pipi kiri. Sementara di foto-foto Ratna Sarumpaet yang biasanya, tak ada tahi lalat tersebut.

“Tidak mirip, di pipi kanan foto Ratna yang berkerudung tak ada 2 tahi lalatnya. Sedangkan yang lebam ada. Hoax Kah?” tulis akun Twitter @arsad_al8.

Sementara akun @GagakNew menuliskan, “Mohon pak polisi segera periksa kebenaran pemukulan terhadap Ratna. Kalau kabar itu tidak benar, tangkap orang-orang yang membuat hoaks. Karena foto yang dipukulin dan wajah Ratna sangat berbeda.. @DivHumas_Polri @BareskrimPolri @CCICPolri @Poldajabar.”

Sementara anak pertama Ratna Sarumpaet, Mohammad Iqbal Alhady membenarkan adanya peristiwa pemukulan ibunya terjadi di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, Iqbal mengungkapkan Ratna Sarumpaet ke Bandung seorang diri.

Iqbal mengakui sedih atas penyerangan dan pemukulan yang terjadi kepada ibunya. Hal itu dikatakan Iqbal saat ditemui awak media di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

“Ibu pergi ke Bandung sendiri. Sedih saya,” ujar Iqbal.

Iqbal mengklaim tak tahu kronologi pemukulan terhadap ibunya. Wajah Ratna Sarumpaet babak belur setelah dipukul.

Iqbal mengatakan, Ratna Sarumpaet kekinian tidak ada di rumah. Dia menduga Ratna Sarumpaet tengah berobat.

“Mungkin tadi pergi berobat dari siang. Kemungkinan nanti balik lagi. Saya baru bangun,” tambah Iqbal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet dipukul pada 21 September 2018 lalu. Namun baru tersebar ke media, Selasa (2/10/2018) hari ini.

Foto Ratna Sarumpaet babak belur tersebar dalam jejaring sosial Twitter. Dalam akun @ayuning_2, disebutkan Ratna Sarumpaet saat ini berada di rumah sakit yang dirahasiakan. Bahkan, Ratna mengalami trauma berat akibat insiden ini.

Sumber : Suara.com