BERITABETA.COM, Tual – Jackson Fakaubun (31 tahun) kini dalam kejaran polisi. Pemuda di kota Tual ni nekat kabur, setelah melakukan penikaman terhadap Heri Koedoebun (60 tahun).

Insiden penikaman dilakukan Minggu, (10/2/2019), pukul 01.00 Wit, di gang pangkalan ojek, samping Kantor Pemadam Kebakaran, Kota Tual, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Informasi  yang berhasil dihimpun beritabeta.com menyebutkan, pemicu  kejadian ini berawal  sejak sebulan lalu.   Tepatnya  Januari 2019,  di depan Dealer Toyota Jln. Antoni Rebook Desa  Un,  Kecamatan  Dullah Selatan Kota Tual.  Saat itu Falen Koedoebun  yang adalah anak dari korban Hery berbelanja di sebuah kios.

Tersangka  Jekson Fakaubun tiba-tiba  datang  dan memarkir motornya di depan kios dan langsung memukul  Falen. Aksi pemukulan ini belum diketahui penyebabnya.

Pemuda yang masih berusia 17 tahun itu kemudian melaporkan aksi pemukulan itu kepada orang tuanya.   Tidak terima dengan sikap  Jackson terhadap anaknya,  Heri mencari  Jackson untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan, namun tersangka  tidak ditemukan.

Beberapa saat kemudian,   Jekson   mendatangi  rumah Heri sambil menenteng parang. Tersangka dalam kondisi  dipengaruhi minuman keras.  Sikap tidak terpuji dipertontonkan Jekson, dengan mengajak Heri yang merupakan orang yang lebih tua dari dirinya untuk berkelahi.

Terpancing dengan ajakan itu, Heri kemudian masuk kerumahnya dan kembali keluar membawa parang, namun Jekson malah  kabur.

Merasa ada hubungan keluarga, Heri  kemudian menuju rumah Jekson untuk bertemu, dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kakak sepupunya,   Max Fakaubun. Kedua belah pihak sempat saling bermaaf-maafan.

Namun diam-diam, tersangka Jekson menyimpan dendam.  Dan puncaknya Minggu (10/2/2019) pukul 01.00 Wit,  Heri  yang sementara bermain game ludo bersama teman-temannya di pangkalan ojek,  tiba-tiba didatangi Jekson.   Dalam kondisi dipengaruhi minuman keras, Jekson  langsung mengayunkan pisau kearah tubuh Heri. Pisau tersebut menancap sedalam 10 cm. Usai melakukan penikaman,  Jekson kabur.

Polisi saat ini  sedang mengusut kejadian tersebut dan berupaya mengejar pelaku. Sementara itu, keluarga korban menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara tersebut ke pihak Polres Malra. Mereka menginginkan pelaku dihukum seberat-beratnya. (BB-DIA)